Kornelis Soi Sebut Pasar Inpres Bajawa Terbakar Adalah Kebakaran Yang Cantik

Calon Bupati Kornelis Soi

Calon Bupati Kornelis Soi

ZONALINENEWS-NGADA- C­alon Bupati Paket Soi-Be’i, Kornelius Soi yang kini aktif sebagai Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur ketika ditanyai wartawan saat kunjungannya ke lokasi Pasar Inpres Bajawa Kabupaten Ngada Flores, Kamis 20 Agustus 2015 usai musibah terbakarnya Bangunan Pasar Inpres Bajawa, menyebutkan musibah kebakaran Pasar Inpres Bajawa adalah peristiwa kebakaran yang cantik.

Diberitakan sebelumnya, usai Asrama Polisi Polres Ngada Terbakar, Pasar Inpres Bajawa juga terbakar. “Ya, kebakaran ini adalah kebakaran yang cantik karena terjadi di lokasi Pasar Inpres dan cantik pula karena terjadi di tempat yang tidak ada instalasi listriknya. Ini harusnya menjadi pelajaran bahwa mestinya harus ada unit khusus pemadam kebakaran yang siaga setiap saat”, ungkap Kornelis Soi.

Ditambahkan, pengalaman kebakaran demi kebakaran yang terjadi di Bajawa selama ini tidak dijadikan sebagai pelajaran untuk ditangani tim pemadaman kebakaran secara cepat dan efektif.

Sementara yang terjadi di lapangan justeru sebaliknya yaitu pemadaman kebakaran dilakukan dengan mobil tangki air yang tidak memiliki pengalaman melakukan pemadaman api di tempat kejadian musibah.

Dia menyebutkan sebelum musibah ini terjadi, Kantor Dinas P3 Kabupaten Ngada juga mengalami musibah yang sama yakni terbakar namun tanpa diimbangi pertolongan secara serius melalui kesiapan unit khusus pemadam kebakaran di daerah.

Kornelis Soi juga meminta aparat penegak hukum bertindak cepat untuk melacak dan mengusut pelaku pembakaran sarana prasarana public yang terjadi di Kabupaten Ngada yang selama ini sering hilang jejak dan tidak diketahui nasib penanganannya. (*wrn)