Menyambut HUT RI Ke-70 Seluruh Angkot Diwajibkan Putar Lagu Kebangsaan

Walikota Kupang Jonas Salean

Walikota Kupang Jonas Salean

ZONALINENEWS – KUPANG, Untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-70 Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang Menghimbau kepada seluruh Angkutan Kota (Angkot) dan seluruh tempat perbelanjaan dan Supermarket di wajibkan untuk memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya. “Lagu kebangsaan Indonesia Raya diwajibkan untuk diputur disetiap Angkot dan tempat perbelanjaan dengan tujuan agar  seluruh pengunjung dan penumpang bisa merasakan datangnya  HUT RI yang ke-70. Dan selain itu juga lagu – lagu kebangsaan ini Kota Kupang mempunyai warna tersendiri untuk menyambut datangnya HUT RI yang ke-70 nanti, “kata Walikota Kupang Jonas Salean pada acara jumpa pers diruang sasando balai Kota Kupang, Jumat 7 Agustus 2015 pukul 12.30 wita.

Menurutnya, kemerdekaan Negara indonesia yang telah memasuki usia 70 tahun ini harus di syukuri oleh seluruh warga Indonesia, maka dari itu momen penyambutan tersebut harus dimeriahkan sehingga dapat diresapi oleh seluruh warga Indonesia terutama warga Kota Kupang.

“Setiap tahun untuk penyambutan HUT RI seluruh Angkota dan tempat perbelanjaan di Kota Kupang diwajibkan untuk memutar lagu kebangsaan sehingga penyambutan itu sendiri harus meriah. Anjuran ini saya telah perintahkan kepada Kepala Dinas  Perhubungan agar mengarahkan seluruh bawahannya untuk memantau seluruh Anggota untuk memutar lagu kebangsaan kita. Sehingga kita bisa menghargai para jasa – jasa pejuang kita yang telah memperjuangkan tanah air tercinta ini, “kata Jonas.

Aktifitas penjambuatan HUT RI di Kota Kupang kata Jonas, diwarnai dengan pemasangan  umbul – umbul diseluruh pertokoan, perkantoran, sekolah, jalan protokol serta diseluruh rumah penduduk. “Saya juga sudah menyuruh Kepala Dinas PPO agar menghimbau ke seluruh Kepala Sekolah agar setiap pagi pada saat apel disekolah masing – masing harus menyanyikan lagu kebangsaan,  sehingga rasa semagat dalam jiwa anak – anak ini untuk memeriahkan perayaan HUT RI tumbuh sejak dini, “ungkap Jonas

Ia mengatakan, untuk menyambut HUT RI yang ke-70 ini Kota Kupang juga melakukan kegiatan – kegiatan olah raga seperti bola voli, bola kaki untuk lingkup Pemerintah maupun dilingkup kecamatan hingga ke Kelurahan. “Selain olah ranga kita juga mengadakan perlombaan gapura yang nantinya akan dipasang disetiap Kecamatan satu gapura. Gapura yang harus mengikuti perlombaan harus dihiasi dengan bagus dengan motif tarian daerah khas NTT. Dan gapura tersebut harus di pasang dijalan – jalan yang strategis, “katanya. (*hayer)