Pelaku Jambret di Kota Kupang di Dominasi Para Pelajar

Ilustrasi Jambret

Ilustrasi Jambret

ZONALINENEWS – KUPANG, Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan melalui Kasat Reskrim, AKP Didik Kurnianto mengatakan, kasus jambret yang marak terjadi di Kota Kupang, pelakunya adalah para remaja.

Menuruntanya, beberapa kasus jambret yang sudah di tangani oleh Polres Kupang Kota kebanyakan pelakunya adalah masih berstatus sebagai pelajar SMA dan Mahasiswa.

“Dengan maraknya terjadi penjamberan yang terjadi di Kota Kupang yang didominasi oleh pelajar ini membuat kita menjadi aneh sendiri, “kata  AKP Didik Kurnianto kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa 4 Agustus 2015 pukul 11.30 wita.

Ia mengatakan, dari beberapa orang tersangka atau pelaku pada  khasus tersebut adalah sebagian besar pelaku utamanya  anak – anak SMA dan mereka yang masih duduk di bangku perkuliahan. “Para pelaku jambret ini juga memiliki keahlian dalam mengenadarai motor. Dimana, para pelaku sering mengikuti balap liar di jalanan. Dari keahlian balap motor digunakan untuk melakukan tindak pidana jambret, “kata Didik

Dijelaskan, pelaku  jambret di Kota Kupang ada dua kelompok besar yang sedang dikejar oleh pihak kepolisian. Namun nama – nama pelaku yang ada pada dua kelompkot besar jambret sersebut belum bisa disebut karena para pelaku sendiri masih dalam satatus Target Operasi (TO) kami.
“Ada dua (2) kelompok jambret besar di Kota Kupang yang mana pelaku utamanya adalah anak – anak SMA dan mahasiswa, tapi saya belum bisa sebut identitasnya. Tunggu kalau sudah ditangkap semuanya dulu baru saya bisa menyebutkan nama – nama TO kita pada khasus jambret, “ kata Didik. (*sari)


TAG