Pemkab Belu Kerja Keras Maksimalkan Pelayanan Bagi Guru Perbatasan

Pjs Bupati Belu dan Jajaran Gelar Jumoa Pers Jelas HUT RI Ke 70 oke

Pjs Bupati Belu dan Jajaran Gelar Jumoa Pers Jelas HUT RI Ke 70 oke

Zonalinenews-Atambua , Sambut hari ulang tahun Republik indonesia dalam acara pidato PJS Bupati yang di ikuti dengan jumpa pers di kantor Bupati kabupaten Belu. Pemerintak masih banyak hal yang menjadi PR bagi kabupaten Belu untuk membangunnya. Dalam acara jumpa pers para wartawan mempertanyakan masalah tunjangan perbatasan, ijin opresional PT Wings, Parawisata, masalah air bersih dan kekeringan sejauh ini belum berjalan efektif. Tanggapan pemerintah daerah meyangkut persoalan daerah yang belum terselaikan pemerintah daerah kabupaten belu akan berusaha untuk memperbaiki semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang optimal untuk membangun rakyat belu katanya Wilem Foni, M. Si pukul 18.00 wita tanggal 16 agustus 2015.

Tunjangan khusus perbatasan untuk guru perbatasanperlu ada data yang jelas bagi sekolah yang belum mendapatkan agar di proses oleh pemerintah daerah,” Kata wilim foni, M. Si Pjs Bupati Belu.

Kepala dinas PPO Kabupaten Belu, Patrisius Asa harus mengontrol tunjungan khusus perbatasan, data-data yang sudah di kirim.Lanjutnya , masalah tunjangan khusus perbatasan itu semua data langsung di kirim ke Kementrian Pendidikan dan proses keuangan yang mau di cairkan kepada guru-guru perbatasan secara langsung melalui SK yang sudah di terbitkan.

“Kita tidak bisa mengada-ngada, karna data yang dikirim sifatnya melalui operator sekolah dan langsung di kirim ke kementrian pendidikan, apabila ada kesalahan data tentu ini menjadi persoalan bagi guru-guru.”jelasnya.

Dirinya mengaku persoalan kenapa di tahun 2013 dan 2015 ada yang dapat dan belum dapat sama sekali hanya masalah indentitas diri bila ada kesalahan dalam pengiriman data dan batas waktu yang sudah di tentukan. maka itu, bila salah dalam pengiriman dan sudah lewat waktu yang di tentukan pasti tidak akan mendapatkan dana bantuan tersebut. tegasnya .

Ia berharap kepada guru-guru yang belum mendapatkan dana bantuan mohon melangkapi data juga harus tepat waktu yang sudah di tentukan dan bantuan yang sudah terlewatkan akan di salaurkan kembali pada anggaran baru. (*rob)