RT 09 Raih Juara Umum Lomba Tingkat RT di Kelurahan Oeba

Ketua Panitia Serahkan Piala ke Juara Umum

Ketua Panitia Serahkan Piala ke Juara Umum

ZONALINENEWS – KUPANG, Perlombaan tingkat RT di Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang yang diadakan oleh  Karang Taruna Amor Patria Kelurahan Oeba selama enam hari sejak 10 Agustus – 16 Agustus 2015 lalu dalam rangka memeriakan Hut RI ke-70.   RT 09 keluar sebagai juara umum.

“Perlombaan yang diadakan oleh Karang Taruna Amor Patria tersebut adalah perlombaan tarian daerah kresi, lomba olah vokal kategori solo dan duet, lomba tanaman apotik hidup serta lomba pidato baha inggris yang diikuti 14 Rt Se- Kelurahan Oeba. Dari seluruh perlombaan  yang diadakan Rt 09 mampu meraih juara pada setiap perlombaan, “kata Ketua RT 09 Yermi Hanas kepada wartawan usai acara penyerahan hadia di Kelurahan Oeba, Minggu 16 Agustus 2015 pukul 21.30 wita.

Menurut Yermias, juara umum yang di raih oleh Rt 09 tersebut tidak diherankan lagi karena, Rt 09 sendiri untuk mengikuti perlombaan ini untuk bersaing dengan 13 Rt lainya, Rt 09 telah mempersiapkan diri secara matang. “Beberapa jenis perlombaan yang dilakukan oleh karang taruna ini adalah perlombaan yang sudah masuk dalam absen tahunan Kelurahan Oeba pada saat Hut RI. Maka dari itu sebulan sebelum perlombaan ini diadakan seluruh warga atau anak – anak yang mengikuti lomba sudah menjalani latihan dengan mantap. Pada perlombaan olah vokal kategori solo dua penyanyi  cilik Rt 09 Viona Nubatonis dan Rio Kase yang masih duduk di bangku SD kelas empat mampu bersaing vokal dengan anak – anak yang usianya remaja. Persaingan olah vokal yang begitu dasyat viona mampu merai piagam perhargaan sebagai juara harapan tigan dan harapan dua Rio Kase. Dan pada lomba olah vokal kategori due ibu dan anak Viona Nubatonis mampu meraih juara satu, “katanya.

Dikatakan, dirinya juga sering melakukan pendekatan dan mendampingi warganya dalam setiap melakukan kegiatan  aktifitas yang positif. Lanjutnya, ketika ada kegiatan – kegiatan positif di Kelurahan Oeba dirinya juga tidak pernah mengabaikan warganya untuk mengikuti  kegiatan – kegiatan positif tersebut. Dari memperjalin kebarsamaan ini maka seluruh kegiatan yang di perlombaan untuk warga Kelurahan Oeba Rt 09 menjadi yang terbaik, sehingga Rt 09 juga  keluar sebagai juara umum. “Apa yang kita raih ini memang sangata luar biasa karena saya selau mendukung warga saya dalam melakukan aktifitas yang positif. Dukungan yang saya berikan itu kepada warga berupa dukungan kedekatan, dimna saya selalu dekat dengan semua warga dalam suasana duka maupun senang, “ungkapnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih warganya ini bukan hanya sampai di tingkat Rt saja melainkan bisa bersaing juga ditingkat Kota maupun Provinsi. “Saya sangat yakin anak – anak di Rt 09 yang telahmendapat penghargaan pada saat perlombaan ola fokal maupun tarian daerah ini bisa bersaing juga di tingkatan lebih atas lagi. Maka dari itu saya berharap Kelurahan Oeba ini harus membentuk dan menjadikan Kelurahan ini sebagai Kelurahan generasi kreasi, kreatif dan produktif sehingga kemampuan generasi yang ada di Kelurahan Oeba secara umum bisa tersalur lebih baik lagi, “pintanya (*hayer)