Sambut Hut RI Ke 70 KRRSK Gelar Event Roll Skate

Lomba Roll Skate

Lomba Roll Skate

ZONALINENEW – KUPANG, Menyambut Hut RI ke 70 Kanan Rangers Roller Skate Kupang (KRRSK) Club gelar event perlombaan Roll Skate (sepatu roda) antar club di Kota Kupang, Jumat 14 Agustus 2015 di lokasi perkantoran  Walikota Kupang. Even perlombaan sepatu roda ini digelar  untuk memperebutkan piala Walikota Kupang cup yang pertama, dan sekaligus mencari bibit roll skate Kota Kupang sehingga bisa bersaing pada Event – Event nasional kedepannya. Hal ini diungkapkan Ketua Panitia sekaligus Ketua KRRS Frans Kase kepada wartawan dilokasi perlombaan, Jumat 14 Agustus 2015 pukul 16.30 wita.

Menurut Frans, Event roll skate  harus digelar tersus menerus sehingga para bibit roll skate Kota Kupang mampu bersaing di ajang iven nasional dengan daerah – daerah lainnya. “Saya sangat yakin dengan kemapuan dan fisik dari bibit para roll skate Kota Kupang karena bibit – bibit yang tumbuh ini semuanya mempunyai  sengat berlatih yang tinggi. Dan di Kota Kupang sendiri untuk peminat roll skate ini sangat banyak sehingga rasa ingin potensi untuk menjadi bibit rool skate di Kota Kupang yang bisa bersaing di ajang nasional juga, “kata Frans.

Ia berharap dengan adanya Event roll skate tersebut pemerintah bisa melihat bibit – bibit Kota Kupang yang ada saat ini sehingga pemerintah sendiri harus mampu membagun satu tempat arena roll skate di Kota Kupang. “Kita sangat berharap dukungan dari pemerintah setempat untuk membangun satu arena khusus untuk roll skate sehingga para bibit di Kota Kupang ini bisa  lebih semangat lagi dalam mengeluti olahraga ini. Di Kota Kupang sendiri peminat roll skate bukan hanya orang dewasa tetapi peminatnya lebih banyak adalah anak – anak usia dini hingga remaja dari 10 tahun – 17 tahun. Dengan tinggi angka peminat olahraga tersebut  tentunya kita bisa membawa anak – anak usia remaja ini  terhindar dari pengaruh pergaulan bebas yang bisa menghancuri masa depan generasi  Kota Kupang.

Dijelaskan, keberhasilan perlombaan roll skate di Kota Kupang ini berkat dukungan yang besar dari Pemerintah Kota Kupang yang menjadi sponsor utama dan dioleh sponsor lain seperti air mineral Viquam, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nusantara Kupang  dan Oppo Indonesia. (*hayer)