Tak Peduli terhadap Pemuda Menpora di Minta Tegur Gubernur NTT

Delegasi Knpi NTT bambang Juwamang s.pd ketika menyampaikan pendapatannya pada kegiatan studi pembangunan nasional pemuda di jakarta

Delegasi Knpi NTT bambang Juwamang s.pd ketika menyampaikan pendapatannya pada kegiatan studi pembangunan nasional pemuda di jakarta

Zonalinenews-Jakarta, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi di minta untuk menegur secara keras Gubernur NTT, Frans Lebu Raya karena tidak peduli terhadap pemuda. Hal ini di sampaikan oleh Delegasi KNPI NTT, Bambang Juwamang.S.pd Dalam kegiatan studi pembangunan nasional Kepemudaan yang di selenggarakan oleh Deputi bidang pemberdayaan pemuda Kemenpora di jakarta Rabu 19 Agustus 2015.

Menurut bambang.sikap pemerintah NTT yang tidak serius mengurus pemuda memberi sinyalir jika gubernur tidak mempunyai visi masa depan tentang indonesia. Dalam UU nomor 40 tahun 2009 tentang pemuda pasal 17 dan 20 secara tegas menjelaskan peran aktif dan hak pemuda. “ ini perintah UU, tapi gubernur NTT melalui dispora tidak punya keseriusan dalam mengurus pemuda melalui dukungan anggaran, bagaimana mungkin mengurus pemuda di titip menjadi kewenangan KONI. Ini bentuk pelecehan terhadap UU,”tegas Bambang.

Pada kesempatan itu bambang juga meminta Kemenpora untuk menilai pembangunan gedung pemuda di Kupang dengan dana multi yers tapi terbengkalai.

Menanggapi pertanyaan itu Menpora Imam Nahrawi melalui deputi bidang pemberdayaan pemuda Dr.Yuni Poerwati.M.PD berjanji akan melakukan koordinasi dengan semua Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia agar serius dalam mengurus pemuda karena masa depan indonesia ada di tangan pemuda.

Lebih lanjit menurut Yuni Perintah UU adalah wajib di laksanakan sebagai implementasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Contoh kasus di NTT Akan menjadi catatan khusus bagi Kementrian,”jelasnya.

Pada kesempatan ini Bambang Juwamang juga mengusulkan revisi UU NO 40 TAHUN 2009 dengan memasukan alokasi anggaran Apbn 1 miliar untuk Organisasi level pemuda dan mahasiswa pusat yang ada di provinsi.(*tim)