Undana Akan Gelar Lomba Cerdas Cermat Kimia Tingkat SLTA Sedaratan Timor

Ketua Panitia CCK, Mikhael

Ketua Panitia CCK, Mikhael

Zonalinenews-Kupang, Fakultas Kimia FKIP Undana Kupang, 14-19 September 2015 akan mengelar lomba Cerdas Cermat Kimia(CCK) V tingkat SMA, MA,sederajat sederatan timor.Demikian diungkapkan Ketua panitia CCK V, Mikhael K. Imatindro Minggu 30 Agustus 2015 Pukul 20.00 wita di kampus Undana Kupang

Menurutnya , Cerdas Cermat Kimia (CCK) V tingkat SMA, MA sederajat sederatan timor dengan Tema kegiatan , Learning Chemistry, Learning The World.

Ia menjelaskan , tujuan kegiatan CCK ini adalah, meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami ilmu kimia,serta memberikan motivasi baik bagi guru maupun siswa tentang pentingnya peranan pendidikan kimia bagi perkembangan sains dan teknologi.

Lanjutnya, Sebagai bentuk partisipasi dari mahasiswa sebagai masyarakat intelektual dalam upaya peningkatan pemahaman dan minat masyarakat terhadap kimia, serta Mengetahui sejauh mana pemahaman siswa dalam bidang kimia. “Jumlah tim yang akan mengikuti lomba ini sebanyak 32 tim di mana 1 tim terdiri dari 3 orong dan 1 guru pendamping,” Jelas Mikhael.

Mikhael menambahkan, tempat kegiatan akan dilaksanakan di aula BAAKPSI Undana kupang dengan waktu waktu kegiatan 14 -19 September 2015 pukul 8.00 wita – selesai ,dengan mengunakan sistem pertandingan kompetisi sistem gugur.

“ 32 tim ini akan di bagi menjadi 8 grup di mana tiap grup berisikan 4 tim. 2 tim yang memiliki nilai tertinggi akan melaju ke 16 besar.sedangkan 16 besar akan di bagi menjadi 4 grup yang terdiri dari 4 tim. 2 tim yang memiliki nilai tertinggi akan melaju ke 8 besar. 8 besar akan di bagi menjadi 2 grup yang terdiri dari 4 tim. 2 tim terbaik akan melaju ke grand final,” jelas Mikhael.

Lanjut Mekheal , sedangkan untuk tim Juri terdiri dosen pendidikan Kimia FKIP Undana. Sedangkang untuk Hadiah yang di perebutkan Juara satu sebasar Rp 3.500.000, juara dua Rp. 2.000.000 dan juara tiga, Rp 1.500.000 serta Juara empat Rp 1.000.000. (*tim)