Yeskiel Loudoe Sebut Bendungan Kolhua Solusi Krisis Air Bersih di Kota Kupang

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe

ZONALINENEWS – KUPANG, Krisis air bersih dialami warga Kota Kupang pada saat musim kemarau sudah sejak lama. Maka dari itu salah satu solusi Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk mengeluarkan Kota Kupang dari krisis air bersih setiap tahun pada musim  kemarau tiba adalah dengan cara dibangunnya bendungan kolhua tersebut. Hal ini dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Yeskiel Loudoe kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis 27 Agustus 2015 pukul 12.30 wita.

Menurutnya, Kota Kupang butuh wadah besar untuk menampung air pada saat musim hujan  agar tidak terjadi kekeringan ketika musim kemarau. Maka dari itu Kota Kupang sangat membutuhkan bendungan kolhua tersebut. “Ketika musim hujan Kota Kupang selalu mengalami surplus air. Sedangkan ketika musim kemarau tiba, selalu saja Kota Kupang mengalami krisis air bersih. Jika Kota ini tidak memiliki bendungan besar, maka 10 atau 15 tahun mendatang, dapat dipastikan krisis air akan menjadi-jadi dan warga yang akan menjadi korban, “kata Yeskiel.

Dengan adanya progam pembagunan bendungan kolhua di wilayah Kota Kupang ini, Yeskiel berharap, kepada warga  Kolhua agar mau melepaskan lahan mereka untuk dibangun bendungan, sebab Kota Kupang tidak lagi mempunyai sumber daya air untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Satu-satunya cara untuk menjawab kebutuhan air adalah bendungan Kolhua.

“Saya mengajak saudara-saudara saya yang berada di Kolhua untuk memikirkan kepentingan masyarakat. Marilah kita semua membuang ego kita masing-masing demi kepentingan besar masyarakat Kota Kupang, “ungkapnya. (*hayer)