Anak di Bawah Umur Pelaku Curanmor, Dibekuk Tim Buser Polsek Maulafa

Pelaku Curanmor saat di periksa penyidik polsek Maulafa

Pelaku Curanmor saat di periksa penyidik polsek Maulafa

ZONALINENEWS – KUPANG, Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Maulafa, Senin 28 September 2015 berhasil membekuk tiga orang pelaku curanmor, dari tiga pelaku tersebut dua diantaranya pelaku pencurian barang-barang elektronik.

Kapolsek Maulafa, Kompol Sryati, SH kepada wartawan di Mapolsek Maulafa, menjelaskan BC merupakan pelaku pencurian barang-barang elektronik di SD Angkasa Pura, kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Sryati menjelaskan BC ditangkap di kediamannya di Kelurahan Penfui. Ketika diamankan tim Buser Polsek Maulafa, pelaku tidak melakukan perlawanan terhadap tim Buser Polsek Maulafa.

” kami amankan tiga orang pelaku pencurian. Dua diantaranya pelaku pencurian kendaraan bermotor sedangkan satunya berinisial BC pelaku pencurian barang elektronik,
BC melancarkan aksinya dengan cara mencungkil jendela sekolah SD Angkasa Pura, kemudian masuk melalui jendela. Dari situ pelaku berhasil menggasak dua laptop,satu infocus dan beberapa peralatan sekolah lainnya. Sesuai pengakuan pelaku,dirinya berniat mencuri barang-barang elektronik tersebut untuk dijual dengan tujuan membeli barang-barang sepeda motor,”ujar Sryati

Selain BC, tambah Sryati, tim Buser Polsek Maulafa berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor Yamaha jenis Mio warna hitam. Kedua pelaku tersebut kini berstatus sebagai pelajar tingkat SMP di Kota Kupang.

Menurut Sryati, kedua pelaku sudah melakukan aksinya beberapa kali. Namun, kali ini baru tertangkap kedua pelaku saat ini tidak ditahan karena masih dibawah umur,Keduanya diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya namun akan diberikan pembinaan secara khusus oleh pihak kepolisian Mapolsek Maulafa.Tapi kami akan panggil orang tuanya untuk berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Ketika ditanya soal nama kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, Kapolsek Maulafa enggan menyebutkan nama kedua pelaku. Namun, dirinya berjanji akan menghampiri pihak sekolah untuk diberikan sosialisasi langsung di sekolah.(*sari)