BLHD NTT Lakukan Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Kota Kupang

Peter Berek di Lokasi Uji Emisi Kendaraan  Jalan El Tari

Peter Berek di Lokasi Uji Emisi Kendaraan Jalan El Tari

Zonalinenews-Kupang, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLH) Propinsi NTT mengelar kegiatan Uji emisi kenderaan bermotor di tiga lokasi di Kota Kupang. “Ketiga Lokasi itu diantaranya  di Jalan El Tari depan Gedung DPRD NTT , Lokasi Jalan Timor Raya Jembatan Timbang Kelurahan Oesapa Kota Kupang, serta yang ketiga Lokasi Jembatan Timbang Jalan Pahlawan Kelurahan Tenau Kupang”. Demikian diungkapkan Kepala Sub Bidang Pengawasan dan Bidang Pengendalian Pencemaran Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah ( BPLHD) Propinsi NTT, Piter Berek Rabu 2 September 2015 pukul 9.30 di Lokasi Uji Emisi Kendaran Jalan El Tari depan Kantor DPRD NTT.

Menurut Piter Berek, kegiatan ini , untuk mengevaluasi kualitas udara yang meliputi 4 Sub kompenen diantaranya, pertama uji kegaitan emisi kendaran bermotor bensin dan solar yang berpusat di tiga Lokasi , Jalan Eltari , Jalan Timor Raya serta Jalan Pahlawan. Yang kedua penentuan kualitas Jalan Raya, Ketiga perhitungan kinerja lalu lintas serta yang keempat pengujian kualitas bahan Bakar khusus premium dan solar di 3 lokasi di Kota Kupang.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari Rabu 2 September- Jumat 4 September 2015,” tambahnya.

Peter Berek Menjelaskan, kegiatan ini bekerjasama dengan BLHD Kota Kupang, Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kota kupang, Dinas Perhubungan Kota Kupang ,Satuan Lalu Lintas Polres Kupang, Suzuki Motor serta Universtas Kristen Widya Mandiri (UNIKA) Kupang, dengan melibatkan 16 Mahasiswa Unika dalam melakukan survei perhitungan Kinerja Lalu lintas penguna jalan.

Adapun tujuan kegiatan ini menurut Peter Berek , adalah menghimpun data serta kualitas udara yang bersumber dari emisi bergerak, dari data tersebut menjadi masukan dan kajian atau acuan bagi pemerintah kota kupang untuk nantinya membuat suata perda tentang emisi kendaraan bermotor.(*tim)