Dominggus Mere : 3 Bulan Benahi Pelayanan RSUD Yohannes Kupang

Direktur RSUD W Z Yohannes Kupang Dr Dominggus Minggu Mere

Direktur RSUD W Z Yohannes Kupang Dr Dominggus Minggu Mere

Zonalinenew-Kupang, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof W. Z. Yohannes, Dr Dominggus Minggu Mere, dalam waktu 3 bulan akan membenahi pelayanan di RSUD W. Z Yohannes, sehingga pelayan kepada maksayarakat akan lebih maksimal.

Sebagai Direktur RSUD W. Z Yohannes yang baru dilantik senin 31 Agustus 2015 kemarin, Dominggus optimis akan membenahi menejeman rumah sakit terlebih dahuul serta unit –unit kerja yang ada di RSUD W. Z Yhoannes sehingga 3 bulan masa kempemimpinannya ada perubahan kinerja di RSUD. W. Z . Yohannes. Demikian penegasan Direktur RSUD , W. Z Yohannes Kupang, di Gedung DPRD NTT ketika usai mengikuti sidang Paripurna DPRD NTT Selasa 1 September 2015 pukul 10.15 wita, ketika ditanya wartawan terkait program kerja setelah menjabat Direktur RSUD Yohannes.

Menurutnya, untuk memaksimalkan pelayanan,yang utama adalah penataan pelayanan serta penataan admintarsi dan manajemen, dan harus secara bersama –sama melakukan perubahan menuju pelayanan yang lebih baik, dan itu harus dimulai dari setiap unit –unit kerja yang ada RSUD Yohannes tersebut.

Ia menjelaskan, perubahan dilakukan mulai dari Hulu sampai ke Hilir , mulai dari yang bawa sampai pada posisi yang atas semua sama rata , tidak boleh tebang pilih sehingga perubahan bisa terjadi.

Sementara itu , Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno di ruang kerjanya , ketika diminta keterangan terkait dengan pelantikan Dr Dominggus Here sebagai direktur RSUD oleh Gubernur NTT menjelaskan dengan Dr Dominggus Minggu Mere menjabat direktur RSUD Yohannes diharapkan dapat membawa perubahan, karena yang bersangkutan mempunyai trek record yang bagus yang baik dibidang kesehatan maupun dibindang birokarasi .

Dr Dominggus Here, lanjut Anwar pernah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Ende, Kepala dinas Kesehatan serta pengalaman birokrasi lainnya yang sebelumnya dijabatinya di Kabupaten Ende sehingga dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, kedepan bisa membawa perubahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat NTT di RSUD W. Z Yohannes.

“ Pelanyanan kesehatan di RSUD W. Z Yohannes Kupang harus dengan senyum dan penuh keramahan,”Pinta Anwar Pua Geno. (*tim)