DWP Kabupaten Kupang Ikut Kegiatan Sosialisasi Tentang AD/ART

Ketua Darma Wanita Kab. Kupang Ny. Surti Mahlupi Paut memberikan sambutan memulai acara

Ketua Darma Wanita Kab. Kupang Ny. Surti Mahlupi Paut memberikan sambutan memulai acara

ZONALINENEWS – OELAMASI, Dalam rangka memberikan pemahaman kepada para Anggota Dharma Wanita di Kabupaten Kupang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTT gelar kegiatan sosialisasi tentang Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dirangkai juga dengan Sosialisasi Rencana Strategis Dharma Wanita Persatuan Tahun 2014-2019 yang diikuti oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Kupang, Selasa 8 September 2015 bertempat di Aula Pertemuan Sekda Kab. Kupang Oelamasi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DWP Persatuan Kabupaten Kupang Ny. Surti Mahlupi Paut dan jajaran DWP Prov. NTT diantaranya DWP Prop NTT diantaranya Ny. Lisdawati Bruno, DPW Perindag Prov,  DWP Setda Prov. NTT Ny. Zeth Reme dan DWP Dispenda Provinsi Ny. Sofia Toda.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kupang Ny. Surti Mahlupi Paut yang dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi ini mengharapkan lewat kegiatan sosialisasi para peserta yang terdiri dari anggota DWP Kabupaten Kupang dapat memahami peran dan fungsinya dengan baik.

Dikatakan Surti Mahlupi, lewat kegiatan ini anggota DWP Kabupaten Kupang dapat mendukung tugas para suami sebagai seorang aparatur negara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Untuk itu melalui pengenalan dan pemahaman akan Anggaran Dasar Rumah tangga dan rencana Strategis yang disampaikan DWP Provinsi NTT diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para anggota sehingga dapat menjadi rujukan dalam peran dan fungsinya sebagai seorang anggota Dharma Wanita Persatuan yang membimbing banyak anggotanya.

Sementara itu salah satu pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini Ny. Sofia Toda dalam pemaparan materinya menyatakan DWP memiliki cita-cita mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat terkhusus para anggotanya. Sofia menyatakan bahwa lewat DWP, rasa persatuan dan persaudaraan yang erat antara anggota DWP mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten hingga Kecamatan dapat terwujud. “Kita miliki rasa persaudaraan yang kuat, kesucian dan keluhuran budi diantara anggota DWP Persatuan,” Ungkap Sofia Toda.

Sesuai dengan Visinya DWP mempunyai tujuan ungkapnya, menjadi organisasi yang memperkuat peran serta perempuan dalam memajukan bangsa dengan mengembangkan SDM DWP yang berkualitas dan berwawasan global. ” Selain itu upaya yang terus dilakukan DWP adalah dengan  meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM nya, Mensejahterakan Anggota, Keluarga dan Masyarakat, melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” kata Sofia.

Sofia berharap, seluruh anggota DWP Kabupaten Kupang dapat  Meningkatkan kerjasama multi pihak oleh anggota dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Salah satunya ialah dengan membentuk Paut, yang dapat berkerjasama dengan pihak ketiga demi mencerdaskan generasi muda sejak dini. “DWP merupakan Organisasi kemasyarakatan yang membina istri pegawai, organisasi mandiri dan tidak terikat partai politik manapun. Sesuai aturan jika ada yang mau bergabung di partai politik harus mengundurkan diri, jelasnya.

Ditambahnya, yang termasuk anggota DWP adalah semua istri PNS. Sementara anggota luar biasa adalah istri Gubernur, Bupati dan Walikota, sementara anggota kehormatan ialah mantan ketua DWP yang pernah menjalankan tugasnya sebagai ketua DWP. (*hayer)