Gubernur NTT Minta Pelatih Atlit Kempo Jangan Ke Mall Saat Pertandingan

Gubernur NTT,Frans Lebu Raya  Ketua Perkemi NTT Esthon Foenay serta Marketing Branch Menegar Pertamina NTT, Hardiyanto Tato, Ketua Tim Kempo NTT, Yeni Veronika Kamelus  beserta para pelatih dan atlit poses bersama

Gubernur NTT,Frans Lebu Raya Ketua Perkemi NTT Esthon Foenay serta Marketing Branch Menegar Pertamina NTT, Hardiyanto Tato, Ketua Tim Kempo NTT, Yeni Veronika Kamelus beserta para pelatih dan atlit poses bersama

Zonalinenews-Kupang , Gubernur NTT berharap agar para pelatih, kontingen atlit Kempo NTT yang akan bertanding di Pra Pon Bandung 2 Oktober 2015 mendatang untuk selalu memperhatikan atlitnya pada saat pertandingan. “ Saya minta agar para pelatih harus terus mendampingi para atlit Kempo NTT di saat pertandingan berlangsung , karena fenomena yang terjadi banyak pelatih yang dikirim untuk mengawal para atlit bertanding malah sibuk shoping di Mall disaat atlit binaannya melaksnakan pertandingan. Demikian diungkapkan Gubernur NTT , Frans Lebu Raya Selasa 29 September 2015 pukul 09.00 wita saat melapas kontingen Kempo NTT yang akan bertanding di Pra Pon Bandung . Acara ini berlangsung di ruang rapat Gubernur NTT.

Menurutnya, pelatih boleh pergi ke mall dan shoping bila pertandingan para atlitnya sudah selesai sehingga pelatih benar-benar fokus mengurus atlit yang akan bertanding bukan fokus urus shoping .

“ Shoping boleh kalau pertandingan sudah selesai dilaksanakan, bahkan bila kontingen NTT mendapatkan juara ,” Canda Lebu Raya.

Ketua Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia ( Perkemi) NTT, Esthon L Foenay pada kesempatan itu menjelaskan , sebanyak 26 atlit kempo yang bertanding di Pra Pon Bandung dengan 6 Pelatih , 1 ketua tim dan 1 meneger tim .

Menurutnya, saat ini untuk Cabang Olah Raga Kempo telah memiliki bapak asuh, yaitu Pertamina NTT. sehingga diharapkan dengan adanya bapak asuh tersebut lebih meningkatkan prestasi Atlit ke NTT di Kancah Nasioanal dan Internasioanl . Hal ini dapat dibuktikan dengan munculnya juara-juara Sea Gemes dari Atlit kempo NTT , serta banyak juga yang menjadi juara di ajang Pon.

“Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan, serta dengan Adanya BUMN Pertamina NTT sebagai bapak angkat Kempon NTT diharapkan bisa mendorong , BUMN Lain di NTT untuk menjadi bangkat angkat untu cabang olah Raga lainnya,’ pinta Esthon.

Esthon pada kesemptan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTT, yang telah menyediakan waktunya untuk melepaskan kontingen Kempo NTT, salam Fren , fren tetap yang terbaik . “ Salam Fren (frans Esthon) Frena tetap yang terbaik ,”ujarnya.

Esthon Foenay menabahkan,terimakasih juga pihaknya ucapakan kepada Bandung Jeans yang telah ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan 50 baju koas kepada atlit para pelatih kempo NTT yang akan bertanding d Pra Pon Nanti.

Acara pelepasan Kotingen Kempo NTT dihadiri, Marketing Brench Meneger Pertamina NTT, Hardiyanto Tato , Ketua Tim, Yeni Verinika Kamelus. Bernabas Djurumana, Joni Lumba, Jhonatan Lina Djila , George Hajon, Djorgen Adu, serta para pelatih dan para atlit kempo NTT, (*tim)