Jumat 2 Oktober 2015 Menhub Akan Resmikan Dua Pelabuhan di Alor

Meteri Perhubungan Ignasius Jonan (foto Metrotvnews)

Meteri Perhubungan Ignasius Jonan (foto Metrotvnews)

Zonalinenews-Kupang, Dua Pelabuhan di Kabupaten Alor yaitu pelabuhan petikemas Dudiono Moro Kecamatan Alor Barat Daya dan Pelabuhan penyeberangan Feri Baranusa Kecamatan Pantar Barat rencananya akan diresmikan Pengunaannya oleh Meteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan pada jumat 2 Oktobre 2015 mendatang. Demikian diungkapkan , Kepala Dinas Perhubungan Propinsi NTT, Drs Ricard Djami diruang kerjanya Selasa 28 September 2015 . pukul 14.30 wita.

Dijadwalkan rombongan Menteri perhubungan akan tiba di Kupang, Kamis 1 Oktober 2015 mendatang dan langsung menuju kabupaten Alor, untuk persiapan acara peresmian kedua pelabuhan tersebut. serta Acara seremonial persemian kedua pelabuhan ini rencananya akan disatukan di suatu tempat di Kabupaten Alor.

Informasi yang dihimpun Zonalinenews Pembangunan pelabuhan Dudiono More tahun 2012 ini dan selesai pengerjaan pada tahun 2013 . Sumber dana pembangunan dari Anggaran APBN sebesar 80 Milliar rupiah dan untuk sarana pembanguna sarana penunjang fasilatas pelabuhan sebesar 20 Milliar rupiah yang bersumber dari APBN.

Sedangkan untuk pelabuhan Penyeberangan Feri Baranusa Kecamatan Pantar Barat pengerjaan telah dirampungkan dari April 2013 , dikerjakan pada tahun 2011 lalu, dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBN sebesar 4,7 milliar rupiah (*tim)