Meteran Pra Bayar Halangi Pintu Rumah, Misnadin Poso Kesal dengan PLN

Misnadin Poso dan meteran Pra Bayar yang menghalagi pintu masuk rumahnya

Misnadin Poso dan meteran Pra Bayar yang menghalagi pintu masuk rumahnya

Zonalinenews-Kupang, Salah seorang warga Air Lobang Kelurahan Sikumana Misnadin Poso di Kantor PLN Rayon Kupang Jalan Palapa Kota Kupang Senin 14 September 2015 pukul 10.30 wita mengeluh dengan kinerja PLN Rayon Kupang yang sampai saat ini belum juga memperbaiki Meteran Pra Bayar miliknya yang sudah diganti oleh pihak PLN, tetapi posisi menghalangi pintu masuk rumahnya, akibatnya dirinya dan keluarga terhalang saat membuka pintu rumah karena terhalang dengan meteran Pra bayar yang dipasang persis pintu masuk rumah. Demikian diungkapkan Misnadin Poso saat mempertanyakan kepada PLN terkait  perbaikan pemasangan meteran Pra Bayar di rumahnya.

Menurut Misnadin, dirinya sudah melaporkan persoalan ini dari 30 Agustus 2015 lalu, namum oleh petugas dikatakan bahwa akan memperbaikinya namum ternyata PLN hanya janji dan janji. “Saya sudah laporkan tentang meteran yang dipasang PLN yang menghadang pintu masuk rumah saya di desa Dendeng Noelbaki Kabupaten Kupang, tapi sampai saat ini petugas belum juga perbaiki. Saya kesal dengan tindakan PLN yang menganti meteran analog saya ke meteran Pra Bayar, ditambah pemasangan meteran itu menghadang pintuk masuk rumah saya. Ini akibat pemasangan meteran Pra Bayar tanpa sepengetahuan tuan rumah. Tiba-tiba rumah petugas datang tanpa ijin memasang meteran Pra Bayar dan menghadang pintu rumah mengakibatkan pintu rumah tidak bisa di buka kami mengeluh ke PLN , namum sampai saat ini belum juga memperbaiki, PLN Hanya Bisa janji dan janji –janji  oadahal saya sudah berulang kali lapor ke Kantor PLN dari bulan Agustus 2015 lalu,”kesal Misnadin

Ia menambahkan, dirinya tidak keberatan dengan pemasangan meteran Pra Bayar di rumah namum, petugas PLN harus beretika, minta ijin dulu tuan rumah atau lapor dulu ke tuan rumah , jangan hanya asal pasang giliran ada masalah kami lapor tidak kunjung diperbaiki.

Pantuan Zonolinens ketika pengaduan Pak Misnadin Pose tidak direspon oleh petugas di PLN Rayon Kupang karena, rata –rata para petugas di PLN Wilayah disibukkan dengan kelurahan Masyarakat yang rekaning listrik Analognya diblokir oleh PLN Rayon Kupang dan akan dimutasikan ke meteran Pra Bayar . Aksi pemblokiran ini mengakibat masyarakat kota kupang datang ke PLN mengadukan pemblokiran sepihak tersebut , sehingga ruang pengaduan PLN Hayon Kupang penuh dengan masyarakat yang mengeluh.

Salah seorang petugas Supervisi PLN Rayon Kupang, Haris Najmudin kepada para pelanggan yang mengeluh rekening diblokir mengatakan pihaknya akan melakukan mutasi bagi meteran masyarakat yang analog ke meteran Pra Bayar . Program mutasi meteran ini merupakan program PLN wilayah Kupang yangmewajibkan pemasang meteran Pra Bayar di Kupang.

“Program meteran Pra Bayar merupakan program wajib bagi pelanggan di wilayah Kupang,”ujarnya. (*tim)