Pilkada Serentak, Kapolda NTT Minta Polisi Tingkatkan Pengamanan

Kapolda NTT Endang Sunjaya  menyematkan tanda kepada Dirreskrimsus Polda NTT , Kapolres Belu, Flores Timur, Ngada, Manggarai Barat, Sumba Barat, Sumba Timur , Rote,  Alor serta Pelantikan Kabid Humas, Kabid TI, serta penyerahan  tugas Kurumkit III Polda Nusa Tenggara Timur  Senin 28 September 2015 yang berlangsung di Aula  Polda NTT.

Kapolda NTT Endang Sunjaya menyematkan tanda kepada Dirreskrimsus Polda NTT , Kapolres Belu, Flores Timur, Ngada, Manggarai Barat, Sumba Barat, Sumba Timur , Rote, Alor serta Pelantikan Kabid Humas, Kabid TI, serta penyerahan tugas Kurumkit III Polda Nusa Tenggara Timur Senin 28 September 2015 yang berlangsung di Aula Polda NTT.

Zonalinenews-Kupang , Menjelang pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah secara serentak di 7 Kabupaten di NTT diantaranya Kabupaten Malaka, Belu, Manggarai Barat, Sumba Timur, Manggarai, Ngada, Sumba Barat. Kapolda NTT berharap agar Aparat Kepolisian yang berada di kabupaten yang melaksanakan pemilihan , untuk lebih meningkatkan pengamanan. Demikian Penegasan Kapolda NTT, Brijen Polisi Drs. Endang Sunjaya SH MH pada Upacara serah terima jabatan Dirreskrimsus Polda NTT , Kapolres Belu, Flores Timur, Ngada, Manggarai Barat, Sumba Barat, Sumba Timur , Rote, Alor serta Pelantikan Kabid Humas, Kabid TI, serta penyerahan tugas Kurumkit III Polda Nusa Tenggara Timur Senin 28 September 2015 yang berlangsung di Aula Polda NTT.

Menurutnya, aparat kepolisian harus lebih meningkatkan pengaman di wilayah tersebut dengan mengikuti tahapan Pilkada dan mekanisme sesuai peraturan pilkada.

“Aparat kepolisian harus mengikuti semua tahapan Pilkada sesuai dengan aturan dan harus besinergi dengan seluruh steakholder yang ada, sehingga menciptakan sinergitas dan tidak terjadi kesalahan prosedur di lapangan dalam proses pilkada tersebut,”pintanya.

Pada kesempatan itu Kapolda NTT, Brijen Polisi Endang Sunjaya mengatakan, mutasi di kalangan Polri merupakan sesuatu yang wajar dalam rangka penyegaran organisasi dimana dengan mutasi ini akan memacu inovasi dan kreatifitas yang positif untuk pengembangan karier pejabat yang bersangkutan dan memajukan kepolisian Negera Republik Indonesia dalam melaksanakan sebagai pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai pemelihara Kamtibmas dan Penegak Hukum. (*tim)