Polda NTT Luncurkan Media Online

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya dan perwakilan PWI NTT Marsel Ali saat acara Lounching media Tribrata News NTT

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya dan perwakilan PWI NTT Marsel Ali saat acara Lounching media Tribrata News NTT

Zonalinenews, Kupang- Dalam rangka mewujudkan UU keterbukaan informasi publik dan UU Pers, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan sebuah terobosan baru dengan meluncurkan salah satu media online (portal berita) dengan nama Tribrata News NTT.com. Acara lounching tersebut dilaksanakan di Rupatama lantai 3 Polda NTT, Senin 14-09-2015. Acara tersebut dibuka oleh Kapolda NTT, Brigjen Pol Endang Sunjaya serta perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang NTT, Marsel Ali.

Kapolda NTT, Brigjen Pol. Endang Sunjaya dalam sambutannya mengatakan, peluncuran media ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat tentang keterbukaan Polda NTT dalam menyajikan segala informasi yang akurat terkait segala persoalan hukum yang ditangani Polda.  Kapolda berharap, media ini dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat NTT serta seluruh jajaran kepolisian di NTT dalam mengakses seluruh berita.

”Selama ini masyarakat lambat mengkases berita dari Polda. Oleh karena itu, dengan adanya Tribrata ini dapat membantu seluruh masyarakat untuk mendapatkan informasi. Sebagai lembaga publik, polda akan selalu membenah diri demi terwujudnya Polri yang bersih,” katanya.

Kapolda juga menghimbau agar seluruh media masa di NTT agar selalu mendukung Polda NTT dalam mengawal kinerja polda  agar kedepannya diharapkan tidak ada sekat antar pihak polda dengan masyarakat.

Perwakilan PWI NTT, Marsel Ali memberikan apresiasi kepada Kapolda NTT. Menurutnya, peluncuran media oleh Polda itu menujukan Polda NTT telah melakukan terobosan baru sesuai komitmen Kapolda mewujudkan keterbukaan informasi publik. Hal ini menurutnya, polda telah membuka diri dan selalu membenah diri dalam menjalankan tugas dan fungsi Polri. Marsel berharap agar media Tribrata bisa menjadi akses informasi masyarakat  NTT

“Saya memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda dengan seluruh jajarannya, karena telah melakukan terobosan baru. Ini buktinya Polda NTT sudah membuka diri dan siap melakukan pembenahan tugasnya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan hukum yang adil demi masyarakat,” ungkapnya. (*a2)