1000 Calon Penerima Beasiswa Miskin Kota Kupang, Ditetapkan Dinas PPO

Jerhans Ledoh

Jerhans Ledoh

ZONALINENEWS – KUPANG, Sebanyak 1000 nama calon penerima beasiswa miskin telah di tetapkan Dinas PPO Kota Kupang dan diserahkan ke Bagian Umum Setda Kota dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Dinas PPO Kota Kupang. Demikian diungkapkan Kepala Dinas PPO Kota Kupang Jerhans Ledoh kepada wartawan diruang kerjanya, 21 Oktober 2015, pukul 10.30 wita.

Menurut Jerhans, sebelum ditetapkan 1000 nama calon penerima beasiswa miskin dari Dinas PPO, sejak awal Dinas PPO sendiri mengalami kesulitan menetapkan peneriman tersebut. Pasalnya, nama – nama calon penerima  dari keluarga tidak mampu yang diusulkan oleh pihak kelurahan hingga  pada proses seleksi terakhir masih terdapat 1600 calon penerima. Sehingga dinas harus bekerja ekstra melakukan verifikasi calon penerima beasiswa berdasarkan kriteria yang ditetapkan dalam petunjuk teknis (Juknis), maupun petunjuk pelaksanaan (Juklak) sehingga akhirnya 1000 nama berhasil ditetapkan melalui SK Dinas PPO.

“1000 nama yang telah ditetapkan oleh Dinas PPO dan telah diserahkan ke Bagian Umum Setda Kota Kupang, seluruhnya sesuai dengan alokasi anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang,” katanya.

Dikatakan, 1000 SK nama – nama calon tersebut nantinya akan diteruskan ke Walikota Kupang untuk ditandatangani dan selanjutnya akan diserahkan ke Bagian Keuangan Setda Kota Kupang untuk diproses pencairan dana tersebut. “Penerima beasiswa miskin seluruhnya berasal keluarga tidak mampu yang ada di  51 kelurahan yang ada di Kota Kupang. Namun, tidak semua penerima diseluruh kelurahan mendapat  jatah yang sama. Karena alokasi penerima berdasarkan pemenuhan kiritariayang telah ditetapkan,” ujar Jerans. (*hayer)