Naikan Status “Homo” di FB Berujung Penikaman

ilustrasi penikaman

ilustrasi penikaman

Zonalinenews-Sikka, Bagi Para Pengguna Akun Face Book (FB) dalam berinteraksi di media sosial harus menjaga sikap, karena terkandang tanpa di sadari dalam berinteriksi dimedia FB status yang di upload berdampak pada ketersingunggan dan bahkan berujung pada tindakan kekerasan (penikaman).

Kejadian ini terjadi Sabtu 10 Oktober 2015 pukul 14.30 wita di kabupaten Sikka Kota Maumere diduga karena menaikan status “homo” di akun Facebook serta saling caci maki .

, akibatnya Chariman Safsidi (19) warga belakang Bogadarma Swalayan, jalan jambu nomor 6, Kelurahan . Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka ditikam sebanyak 2 kali di bagian punggung dan 1 kali di bagian lengan tangan kanan oleh R (18) warga Kabor, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Akibatnya, korban mendapatkan perawatan medis di RSUD Tc. Hillers Maumere.

Kejadian penikaman berawal dari R yang menaikkan status berbau ‘homo’ di facebook milik korban. Karena tersinggung, korban marah dan memaki pelaku R dan membalas lewat akun facebooknya dengan tidak meyebutkan nama. Karena tidak puas, pelaku R mendatangi rumah korban di belakang Bogadarma Swalayan dengan membawa sebilah pisau dan merusak pintu depan rumah korban serta langsung menikam korban.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kasus tersebut ke Polres Sikka dan kemudian aparat langsung menjemput pelaku R untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan korban saat ini masih mendapatkan perawatan medis akibat ditikam pelaku R (*tribratanews)