Inspektorat Daerah Segera Audit PDAM Rote Ndao

FOTO  ILUSTRASI BERITA  II

FOTO ILUSTRASI BERITA II

Zonalinenews-BAA, Dalam rencana pihak Inspektorat akan segera melakukan audit terhadap managemen Perusahan Daerah Air Minum Kabuapten Rote Ndao setelah mengantongi perintah Bupati Rote Ndao sebagaimana rencana pihak Plt Direktur PDAM Rote Ndao saat digelarnya rapat internal dengan Badan Pengawas PDAM Rote Ndao

Plt.Direktur PDAM Rote Ndao Ir Yahya F Sodak, meminta Adam Lani untuk segera menyerahkan dokumen pertanggung jawaban penagihan denda tersebut karena dirinya akan meminta pihak inspektorat melakukan audit. Demikian tegasnya saat rapat internal yang digelar 26 Oktober 2015 pukul 11: 30 hingga 13: 15 wita yang lalu

Kemudian Ketua Badan Pengawas PDAM Rote Ndao, Semuel Nassa. Saat dikonfirmasi usai rapat. Ia mengatakan, Rapat akan dilanjutkan Kamis 29 Oktober 2015. Kita berikan waktu selama tiga untuk pihak PDAM menyiapkan pertanggung jawaban asset dan keuangan yang masih dilengkapi bukti oleh Bagian Keuangan PDAM.

Sementara anggota Banwas PDAM Adelheid da Silva mengatakan, temuan – temuan penagihan biaya akan dikaji, dan kemudian badan Inspektorat akan melakukan mengaudit biaya-biaya yang selama ini diperas dan manfaatkan untuk kepentingan diri.

D.L.Bartels salah satu korban ulah oknum PDAM Rote Ndao ini kepada Zonaline News dikediamannya di Metina – Baa 25 Oktober 2015 lalu mengakui menjadi salah satu korban ulah pihak PDAM terkait dengan denda keterlambatan pembayaran rekening air.

Untuk itu, Hal ini tidak bisa dibiarkan apalagi sudah didukung oleh bukti-bukti, kalau dibiarkan maka akan berkembang ke hal-hal yang lebih jahat. Harus ditindak oleh pihak penegak hukum karena terindikasi korupsi sebab PDAM mengunakan rekening yang sah tapi bermain pada rekening pelangan dengan besaran denda ditulis tangan

Terhadap hal yang sedang melilit pihak PDAM Rote Ndao ini kepala Inspektorat Kabupaten Rote Ndao Pius Mali saat di hubungi 30 Oktober 2015. Pukul 17:18 Wita pertelpon melalui telpon genggamnya Nomor: 085239036xxx kepada Zonaline News, mengatakan pihaknya akan segara melakukan audit pihak PDAM dalam waktu dekat.

Kata Pius selanjutnya, pihaknya tinggal menunggu perintah Bupati Rote Ndao. untuk itu tentunya pihak Plt Direktur PDAM Rote segera bersurat kepada Bupati guna pelaksanaan Audit. (Arkhimes Molle)