Jangan Biarkan Masyarakat Kabupaten Kupang Terus Menangis

Bupati Kupang Ayub Titu Eki

Bupati Kupang Ayub Titu Eki

ZONALINENEWS – OELAMASI, Jangan kita biarkan masyarakat Kabupaten Kupang terus menangis. Ketika mereka masih terbelakang, terbelenggu dalam ketidakberdayaan mereka hanya untuk memenuhi kebutuhan akan makan, kebutuhan rumah yang layak huni, kebutuhan untuk menyekolahkan anak – anak mereka agar hidup mereka berubah. Jangan jugu kita biarkan mereka hanya terus bermimpi, bermimpi selayaknya masyarakat yang hidup di daerah ataupun di negara – negara yang mampu menjamin seluruh hak hidup masyarakatnya. Demikian diungkapkan Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya pada acara pembukaan sidang IV masa persidangan I tahun 2015 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang, Senin 12 Oktober 2015, pukul 09.30 wita.

Menurutnya, saat inilah kita tunjukan, bahwa Pemerintah dan DPRD Kabupaten Kupang selalu hadir lewat APBD perubahan tahun anggaran 2015 dan juga APBD tahun – tahun yang akan datang. kita akan selalu hadir untuk menghapus air mata mereka. Lanjutnya, kita juga selalu hadir untuk menjamin bahwa mimpi – mimpi mereka akan terpenuhi di era di era kita bukan di era lainya. “Akhirnya, dengan semangat untuk menjadikan kehidupan masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih sejahtera saya ingin bahwa pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2015 mampu menyediakan alokasi anggaran yang cukup bagi program atau kegiatan yang relavan dalam menciptakan peluang – peluang percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kupang.maka dari itu  dalam pembahasan nantinya juga boleh berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan tata tertip DPRD yang dapat menghasilkan perubahan APBD yang memenuhi seluruh asas APBD yang telah diamanahkan dalam peraturan perundang – undagan,” kata Ayub.

Dikatakan, kita ingin masyarakat Kabupaten Kupang lebih sejahtera dari keadaan yang dulu dan sekarang, mereka bisa secara mandiri memenuhi kebutuhan oleh mereka sendiri. Kita juga ingin daerah kita lebih unggul dari daerah lain.  yang mana kita harus bisa unggul dalam segala hal dari daerah – daerah yang ada di bagian barat indonesia dan terutama dikawasan timur indonesia. “Itu mimpi kita bersama. Mimpi yang mudah dicapai jika kita tetap bersama, satu hati dan satu tekad untuk meraih sukses. Tidak terpisah oleh beragam kepentingan, maksud dan tujuan kita sendiri – sendiri. Banyak cerita sukses yang saat ini yang telah dibuat oleh masyarakat kita, maupun oleh kita penyelenggara pemerintah saat ini. Cerita sukses tersebut bisa kita jadikan motivasi untuk lebih giat mengarahkan tujuan dan maksud kita hadir dan melakukan seluruh agenda pembahasan ditempat yang terhormat ini,” kata Bupati dua periode itu.

Ia menegaskan, mari kita awali sesuatu yang maju dan positif ini dengan semangat yang juga baru dan positif. ” Semangat untuk merubah APBD Kabupaten Kupang agar dalam pengelolaannya dapat dilaksanakan secara tertib, taat apa peraturan perundang – undangan, efektif, efesien, ekonomis transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat,” tegasnya. (*hayer)