Musim Kemarau, Kapolres Belu Bantu Air Bersih Warga Manumutin

kapolres Belu bersalaman dengan warga saat memberikan bantuan air bersih

kapolres Belu bersalaman dengan warga saat memberikan bantuan air bersih

Zonalinenews-Belu, Sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih karena musim kemarau, Sabtu 03 Oktober 2015 sekitar pukul 10.00 wita, Kapolres Belu AKBP DEWA PUTU GEDE ARTHA, SH, MH didampingi Kasat Binmas Polres Belu IPTU NENGAH SUTAWINAYA, SH, bersama anggota Babin Kamtibmas, turun ke Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua di dusun Raimatan RT 29 dan Kuneru RT 10. Dengan 1 unit tanki air umum dan mobil water canon yang digerakkan ke rumah warga Kelurahan Manumutin untuk membnatu masyarakat yang kekurangan air bersih.

Bantuan ini disambut suka cita warga, khususnya di Dusun Raimatan dan Kuneru. Pada kesempatan tersebut, warga yang mendapatkan air bersih secara sukarela dari Polres Belu mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu yang peduli terhadap krisis air yang dialami warga.

Saat berdialog dengan Kapolres, Sejumlah warga mengatakan sangat bersyukur dan terbantu karena biasanya untuk mengambil air bersih, tak jarang masyarakat harus menimba (mengambil) air di tempat yang jauh dari rumah atau membelinya dari tanki-tanki air melalui pemesanan terlebih dahulu dan butuh berhari-hari baru terlayani.

Pada kesempatan itu, Kapolres Belu mengharapkan agar bantuan air bersih ini sedikit tidaknya membantu warga yang beberapa bulan ini mengalami kesulitan air bersih. “kedepan program ini akan tetap berlanjut di tempat-tempat lain yang benar-benar membutuhkan pelayanan air bersih,’ujarnya. (*humas polres belu)