Pemkab Kupang Gelar Porseni Lingkup SKPD

Pose tim Futsal Porseni Sekretariat Kab. Kupang dan tim Amfoang tengah

Pose tim Futsal Porseni Sekretariat Kab. Kupang dan tim Amfoang tengah

ZONALINENEW – OELAMASI, Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan antar aparatur sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang gelar  Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Kupang, yang dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 19 Oktober hingga 23 Oktober 2015 di Civic center Oelamasi.

Porseni Kabupaten Kupang I  diikuti oleh SKPD lingkup Pemkab Kupang, Pemerintah Kecamatan, BLUD dan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Kupang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Porseni Kabupaten Kupang I ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kupang dalam mendukung terbentuknya aparatur sipil yang tangguh dan prima dalam melayani masyarakat demi mensukseskan pembangunan di kabupaten Kupang.

“Olahraga dan Seni merupakan media dapat menjadi refleksi semangat dalam membangun masyarakat,” kata Hendrik

Dikatakan, dalam olahraga tentu ada semangat, sportifitas, ada kerjasama, ada persiapan dan latihan yang intensif guna menggapai hasil yang maksimal. Jika dikaitkan dengan tugas dan fungsi sebagai aparatur Negara, maka semangat dan jiwa yang terkandung dalam olahraga dan seni dapat direfleksikan sebagai semngat dan keinginan memberikan hasil terbaik dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Poresni Korpri ini sangat penting untuk dilaksanakan dan diharapkan dapat diikuti dengan baik oleh setiap peserta demi meraih hasil terbaik. Kendati demikian dirinya mengingatkan bahwa tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan Porseni Korpri Kab. Kupang I ini bukan hanya menjadi juara tetapi juga membangun semangat persahabatan, persaudaraan dan menjalin tali silahturahmi antar pegawai,” ungkapnya.

Sementara itu ketua Panitia Porseni Korpri Jhon Da dalam laporannya mengatakan bahwa melalui Porseni Korpri ini bertujuan sebagai wadah menjaring atlet-atlet Korpri berprestasi yang dapat diikutsertakan dalam kegiatan olahraga dan seni baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional. Beberepa cabang yang dilombakan dalam Porseni Korpri I ini dinataranya Cabang Bulutangkis Putra-Putri, Tenis Meja Putra-Putri, Bola Violi Putra-Putri, Futsal Putra,  Catur Putra dan tarian Khas Daerah Bonet. (*hayer)


TAG