Penjual Gadis Dibawah Umur di Kupang, Diringkus Polisi

Ilustarsi wanita ditangkap

Ilustarsi wanita ditangkap

ZONALINENEWS – KUPANG, Diduga terlibat dalam jaringan penjualan Anak  gadis dibawah umur Anjelina Lulu (AL) (20) warga Alak Kota Kupang dibekuk Polres Kupang Kota (Polresta), Jumat 2 Oktober 2015 pukul 09.30 wita di kediamannya. Tersangka langsung dibekuk dan diamankan pihak Polresta Kupang berdasarkan  laporan salah satu korban yang sering di suruh oleh pelaku untuk melayani pria hidung belang dengan tarif sekali kencan 300 ribu hingga 500 ribu. Demikian  disampaikan Kapolresta Kupang AKBP. Budi Hermawan kepada wartawan di Polresta Kupang, Jumat 2 Oktober 2015 pukul 11.30 wita.

Menurut Budi, pelaku dalam pemerikasaan penyidik Polresta Kupang, pelaku telah menjadi mucikari bagi anak – anak wanita dubawa umur untuk dijual ke pria hidung belang sudah sejak setahun yang lalu. Ia mengatakan, dalam kasus penjualan wanita dibawa umur di Kota Kupang tengsangka AL telah lama menjadi Target Operasi (TO) pihak Polresta Kupang. “Saat ini pihak kepolisian masih mencari korban lain yang diduga menjadi korban bisnis esek – esek yang dilakukan tersangka. Sedangkan  untuk mendalami kasus ini sendiri pihak kami telah menahan tersangka sehingga bisa mengungkap semua jaringan – jarigan penjualan wanita dibawa di Kota Kupang ini, “kata Budi

Budi menjelaskan, modus tersangka dalam melakukan aksinya dengan mengiming imingi korban dengan uang. “Dengan diimingi – imingi uang apabila korban tergiur korban – korban wanita  dibawa umur itu lalu dijual kepada pria hidung belang untuk dikencani. dalam kasus penjualan anak wanita dibawa umur ini tersangka dijerat dengan undang – undang perlindungan anak  dengan ancaman 15 tahun penjara,” jelasnya.  (*sari)