“Serobot Lahan” PT SMR akan dilaporkan Ke Polisi

Romo Yohannes Kristo Tara dan dialog dengan pimpinan DPRD TTS dilokasi lahan warga

Romo Yohannes Kristo Tara dan dialog dengan pimpinan DPRD TTS dilokasi lahan warga

Zonalinenews-Soe, Memiliki bukti kuat, para Pemilik Lahan yang, diserobot oleh PT SMR, Soleman Nesimnasi dan Chornelis Betty berancana mempolisikan PT SMR di Polres TTS, Senin 26 Oktober 2015  dengan tuduhan penyerobatan lahan, “Para pemilik lahan mempunyai bukti serta silsila keluarga kepemilikan lahan tersebut . Demikian di Sampaikan Aktivis Lingkungan sekaligus Rohaniawan  Romo Yohanes Kristo Tara, kepada ZLN Via seluler , Kamis 22 Oktober 2015.

Menurutnya, kepemilikan lahan milik Soleman Nesimnasi dan Chornelis Betty namun PT menghadirkan pihak lain untuk mengklaim dan mengaku bahwa itu lahan mereka dan memberikan keterangan bahwa itu lahan mereka.

” Pemilik lahan sebenarnya tidak akan mundur karena memiliki bukti , serta secara jelas bila dirunut dari silsila turunan garis lurus kelauraga maka Soleman Nesimnasi dan Chornelis Betty adalah pemilik lahan yang sebanarnya.”ucapnya.

Untuk itu Lanjut , Romo Yohannes Kristo, pemilik lahan telah berkoordinasi dengan Pengacara untuk menyiapkan laporan secara resmi  ke Polres TSS .

“Saya dan para aktifis sudah sepakat untuk melaporkan PT SMR melakukan penyerobotan lahan, dan itu sudah ada keputusan tetap, namum PT SMR terus beroperasi, tanpa menghargai pemilik lahan,”ujarnya .(*Tim)