Spesialis Pencurian Barang Dalam Mobil Berhasil dibekuk Polisi

ZONALINENEWS – KUPANG, Sarifudin dan Ropi Ismet pelaku pencurian spesialis barang dalam mobil dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan uang tunai Rp. 16. 154.000, 2 surat tanda kepemilikan kendaraan (STNK), 1 hard disk, Tiket pesawat ke Jakarta 1 tas belakang, Kunci leter T dan pakaian yang digunakan para pelaku saat melakukan aksinya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan dalam jumpa pers yang digelar di markas Polres Kupang Kota, Jumat 30 oktober 2015 mengatakan pihaknya berhasil membekuk para pelaku usai mendapatkan laporan pencurian dari korban, Hajrat. Usai melakukan olah TKP di depan SPBU oebobo dan mengambil keterangan warga sekitar, pihaknya langsung bergerak memburu tersangka.

” Kita sebenarnya sudah mengawasi kedua pelaku sejak sebulan yang lalu, begitu olah TKP cocok dengan kedua pelaku yang memang sudah dalam pengawasan, kami langsung melakukan penangkapan di kos pelaku di area penfui, ujarnya didampingi Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto.

Dijelaskannya dari hasil pemeriksaan diketahui kedua pelaku merupakan pemain lama dan diduga kuat sering berpindah-pindah untuk menghilangkan jejak. Keduanya sudah merencakan aksi mereka dan berencana kabur ke Jakarta usai menjalankan aksinya.

” Kedua pelaku ini berbagai tugas, yang satu berperan mengawasi korban dari Bank dan yang satunya lagi bertugas untuk mengeksekusi ketika ada korban lengah. Usai menjalankan aksinya, keduanya berencana kabur ke jakarta hari ini namun berhasil kami gagalkan, ungkap mantan Kapolres Maumere ini.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih mendalam keterkaitan para pelaku dengan kasus pembobolan mobil di 5 lokasi di Kota Kupang.

” Saat ini kami masih mendalami kasus ini guna memastikan apakah keduanya ada hubungannya dengan kasus pencurian dengan cara membobol mobil di kota kupang yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dan juga melacak apakah masih ada anggota komplotan mereka,” tegasnya. (*sari)