Terbawa Kapal, Kondektur Truk Tujuh Jaya Terjun Bebas Ke Laut

KMP Renaka

KMP Renaka

Zonalinenews-Rote Ndao, Dalam pelayaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Fery Ranaka dari Rote-Kupang , Melkhianus Jere, yang merupakan kondektur mobil truk Tujuh Jaya melakukan aksi terjun ke laut dari atas kapal Fery KM Ranaka. Aksi in dilakukan Melkhianus karena pada saat KMP Fery Ranaka dari PelabuhanRote hendak bertolak meninggalkan pelabuhan Rote menuju ke Kupang. Karena terbawa KMP Renaka, Melki Berupaya melompat ke ke laut yang kondisi saat itu tidak jauh dari pelabuhan, namum aksi Melki dilarang oleh ABK KMP Renaka sebab aksi tersebut bisa membahayakan dirinya , sehingga Melkhisnus diminta ikut saja pelayaran bersama KMP Renaka ke Kupang.

Namum malang nasib Melkhianus , sekitar 200 meter dari pelabuhan, diluar kendali anak buah kapal, Melkhianus melakukan aksi terjun bebas keluat , sehingga aksi melkhianus ini tidak mampu dicegah oleh ABK.

“Sekitar 200 meter setelah berlayar Melky lolos dari pantauan anak buah kapal lompat dan kedalam laut. Kami sudah koordinasi dengan Pol Air, Rote untuk pencarian,,” jelas Arnold Yansen Kepala ASDP Kupang melalui ponselnya.

Menurut Arnol , Melky lompat Ke dalam laut sekitar pukul 13.OO wita , Sabtu 10 Oktober 2015, setelah berlayar 200 meter dari pelabuhan Pantai Baru. “Tiba tiba yang bersangkutan lompat ke dalam laut. Petugas Pol Air masihdalam pengusutan selama dua hari , masih terus melakukan pencarian. ” Kami berharap semua pihak dapat membantu korban mencari korban Melky baik dalam kondisi hidup ataupun sudah meningga. Partisipasi semua pihak sangat kita harapkan ,” pinta Arnold Yansen Kepada Zonalinenews.

Hingga berita ini ditanyankan korban Melkhianus telah ditemukan tidak bernyawa lagi, disekitar pantai di wilayah kabupaten Rote Ndao Selasa 13 Oktober 2015 sekitar pukul 10.00 wita. (*John Parera)