Tidak Layak DPRD Minta Pemkot Segera Naikan Upah PTT

Gedung dprd kota kupang

Gedung dprd kota kupang

ZONALINENEWS – KUPANG, Dinilai tidak layak upah yang diterima oleh Pegawai Tidak Tetep (PTT) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang memnitah upah PTT segera dinaikan. “Saya berharap upah PTT dilingkup Pemkot Kupang segera dinaikan. Pasalnya, upah yang di terima para PTT sangat tidak sesuai, kata anggota DPRD Kota Kupang Merry Salow kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, jumat 9 Oktober 2015.

Menurut Merry, upah satu juta tujuh puluh lima ribu untuk PTT sangat tidak layak kerena tidak sesuai dengan pengeluaran kebutuhan masing – masing PTT. Dikatakan, untuk menaikan upah para PTT dari Fraksi Gerindra  saat pemandangan akhir fraksi pada sidang perubahan APBD Kota Kupang tahun 2015 telah megusulkan kepada Pemkot Kupang agar upah PTT segera dinaikan. “Saya sangat yakin dengan kondisi keadaan seperti saat ini nominal upah yang di terima oleh PTT sangat tidak mencukupu kebutuhan pengeluaran. Maka dari itu disaat disaat pemandagan akhir Fraksi, Fraksi Gerindra mengusulkan agar upah para PTT dinaikan menjadi Rp.1,5 juta

Kerja keras para PTT harus dihargai maka dari itu ungkapnya, Pemkot Kupang harus memperhatikan untuk segera menaikan upah para harus segera dinaikan sehingga mereka tidak mengabaikan tugas mereka karena harus mencari sampingan tambahan untuk kebutuhan mereka.

Sementara itu di tempat terpisah Walikota Kupang Jonas Salean saat ditemui wartawan mengaku siap menaikan  upah para  PTT dilingkupa Pemkot Kupang. Namun kenaikan upah tidak bisa di lakukan sesuai permintaan dari DPRD sebesar Rp. 1,5 juta. Pihak pemerintah berencana menaikan pah bagi PTT sebesar Rp. 1.250.000. Kenaikan itu disesuaikan dengan keuangan daerah. “Kita akan menaikan upah PTT tetapi, kenaikan itu sendiri kita lakukan tidak bisa sesuai dengan permintaan Dewan karena keinakan yang kita lakukan harus melihat dan harus seuaikan dengan keuagan daerah yang ada,” jelas Jonas. (*heyer)