Warga Desa Faturika Belu, Sasaran Program TMMD

Upacara pembukann TMDD  di Kabupaten Belu

Upacara pembukann TMDD di Kabupaten Belu

Zonalinenews- Belu, Sejak lahirnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dimulai sejak tahun 1980, TNI dalam kemanunggalannya berperan aktif dalam rangka mempercepat pembangunan melalui program TMMD yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah.

Berkaitan dengan program TMMD, Kodim 1605 Belu melaksanakan TMMD ke 95 di wilayah Kabupaten Belu dengan sasaran Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, yang masuk dalam kategori desa terpencil. Hal ini ditandai dengan Upacara Pembukaan TMMD ke – 95 yangdengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Perdesaan”

Upacara pembukann TMDD berlangsung Kamis 08 Oktober 2015 di Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, dipimpin oleh Danrem 161/Wirasakti Brigjend TNI. Heri Wiranto, SE. MM yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Belu Drs.WILHELMUS FONI, M.si, Ketua DPRD Belu Januaria Awalde Berek, Kapolres Belu AKBP Dewa Putu Gede Artha, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161, Asops Kasdam IX/Udayana, Wadan Lantamal VII Kupang, Kasiter Korem 161/WS, Danyonif 744/SYB, Danyonif 725/Waroagi, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, pemuda, pelajar dan masyarakat setempat.

Kegiatan pembukaan TMMD ke 95 ini juga dirangkai dengan kegiatan lain, berupa atraksi Bela Diri Yongmodo dari Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, pengobatan gratis, aksi donor darah dan pasar murah.

Pelaksanaan TMMD di desa ini akan dilaksanakan selama 21 hari, terhitung dari tgl 8 samapai dengan 28 oktober 2015, dengan sasaran fisik yakni membuka jalan baru sepanjang 2500 x 6 meter, pembangunan Kapela 1 Unit, pergantian pipa dan seng 1 unit, pembangunan MCK 2 unit (4 bilik) dan pembangunan pagar sepanjang 20 meter.

Selain pembangunan fisik juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan kesehatan dan jambanisasi, penyuluhan KB, penyuluhan teknologi tepat guna dan penyuluhan pendidikan. (*Humas polres Belu )