WARGA KUPANG TEMUKAN MORTIR AKTIF PENINGGALAN PERANG DUNIA II

Martil Aktif yang ditemukan warga Pasir Panjang

Martil Aktif yang ditemukan warga Pasir Panjang

ZONALINENEWS – KUPANG, masyarakat kelurahan Pasir Panjang Kota Kuang Nusa Tenggara Timur (NTT)  digegerkan dengan ditemukannya sebuah Mortil Aktif seberat satu ton lebih, saat menggali lubang pembuangan disamping rumah pada hari Jum’at 30 oktober 2015.

Yes Dale salah satu Warga Pasir Panjang mengatakan kalau Mortil aktif ini diduga merupakan peninggalan Perang Dunia Kedua karena menurut warga sekitar lokasi itu merupakan tempat penyimpanan alat perang Tentara Jepang pada masa Kolonialisme. Mortil yang diduga sisa – sisa perang Dunia Kedua ini ditemukan Warga de kedalaman sekitar satu meter, karena bentuknya aneh dan menyeramkan saat ditemukan Warga langsung melaporkan temuan ini di Detasemen Gegana Satbrimob Polda NTT yang langsung turun ke lokasi dan mengamankan benda yang ternyata sebuah Bom Aktif tersebut.

Dale menambahkan pada Zaman penjajahan Pemukiman meraka dijadikan sebagai tempat penyimpanan alat perang, sehingga mereka sering menemukan benda seperti Bom, senjata yang telah berkarat maupun tulang belulang tanpa ada identitas saat musim ombak tiba.

Setelah diangkat dari lubang, Mortil Aktif tersebut langsung mengevakuasi ke Markas Gegana oleh Tim Jihandak untuk diamankan.(*Sari)


TAG