Ada Penambahan KK ” Miskin” di Kelurahan Sonraen.

Lurah Sonraen, T.R.I Ataupa, Korkab Kupang, Bambang Sutedja dan TKSK Kecamatan Amarasi Selatan, Abdon Kase.

Lurah Sonraen, T.R.I Ataupa, Korkab Kupang, Bambang Sutedja dan TKSK Kecamatan Amarasi Selatan, Abdon Kase.

Zonalinenews- Sonraen, Dalam melakukan verifikasi terhadap Keluarga Miskin di Kelurahan Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan yang dilakukan Succufindo dibantu oleh

Validator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Kupang. Dalam verifikasi tersebut di temukan adanya penambahan Kepala Keluarga (KK) miskin. KK miskin dari data prelist awal 105 KK miskin ditambah 99 KK sehingga total keseluruhan menjadi 204 KK.

Hal ini disampaikan TKSK Kecamatan Amarasi Selatan, Abdon Kase, Jumat 6 November 2015 dalam musyarah kelurahan di Kantor Lurah Sonraen.

Kata Abdon melanjutkan, ini merupakan Muskel pertama tingkat Kecamatan Amarasi Selatan.

” ini merupakan Muskel pertamayang dilakukan di kecamatan Amarasi Selatan,” kata Abdon.

Dikatakan, bahwa penambahan tersebut terjadi karena kerja keras yang dilakukan oleh dirinya dalam melakukan pendataan. Hasil kerja keras tersebut diperoleh adanya penambahan KK miskin.

“Sehingga, jika ada bahasa yang bilang TKSK tidak kerja itu fitnah. Coba datang dilapangan untuk lihat sendiri,” tegasnya.

Koordinator Kabupate Kupang, Bambang Sutedja mengatakan Muskel yang dilakukan di Kelurahan Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan merupakan muskel pertama ditingkat kabupaten Kupang. Bahkan diduga merupakan Muskel pertama tingkat Provinsi NTT.

Dikatakan Bambang lebih lanjut bahwa succufindo hanya melakukan pendataan terhadap KK miskin sementara untuk bantuan yang diperoleh merupakan kewenangan dari kementerian sosial.

“Succufindo hanya melakukan pendataan sementara untuk bantuan merupakan kewenangan kementerian sosial,” kata Bambang.

Data yang diambil berupa KIS,KIP dan KKG data tersebut akan menjadi acuan dari Kementerian Pendidikan, Kementerian sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Lurah Sonraen, T.R.I Ataupah mengatakan bahwa kelurahan Sonraen terdiri dari 373 KK, dimana terdiri dari 3 kampung, 17 Rt dan 8 RW. Dari 373 KK hampir setengah bagian dari seluruh KK perlu mendapatkan bantuan.

Hadir dalam pertemuan tersebut para ketua RT, RW dan Ketua LPM Kelurahan Sonraen dan Pendamping Anggur Merah. (*Plt)