DELAPAN DPC PERINDO DI ROTE NDAO TERBENTUK

JOHANIS B NDOLU

JOHANIS B NDOLU

Zonalinenews-BAA, Semua Badan Pengrurs Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) pada tingkat kecamatan se-kabupaten Rote Ndao hampir rampung terbentuk. Dari sepuluh kecamatan se – Rote Ndao belum diselesiakan pembentukan kepengurusannya.

Demikian hal ini disampaikan Ketua DPD Perindo Kabupaten Rote Ndao Johanis Bernabas Ndolu dikediamannya 14 Nopember 2015 pukul 20:34 wita belum lama ini.

Kepada Zonaline News, Jhon Ndolu sapaan akrab ketua DPD Perindo ini mengatakan, Partai baru yang di pimpinnya saat ini diharapakan dalam waktu dekat semua badan pengurus ditingkat kecamatan sudah bisa terbentuk.

Menurut Jhon Ndolu, kendala yang dihadapi pihaknya karena begitu banyak kegiatan dan kesibukan yang menghalangi untuk rencana pembentukan kepengurusan di sepuluh kecamatan terhalang untuk diselesaikan.

Sebut Ndolu, dari delapan pengurus tingkat kecamatan yang terbentuk antara lain DPC Ndao Nuse, Rote Barat, Rote Barat Daya, Rote Barat Laut, Rote Selatan, Rote Tengah, Pantai baru dan Landu Leko. Sementara dua kecamatan yang belum berhasil terbentuk adalah kecamatan Lobalin dan Rote Timur.

Selanjutnya. kata Ndolu, untuk kecamatan Rote Timur sebenarnya sudah terbentuk namun calon ketua DPC Kecamatan Rote Timur Nikson Therik yang sudah diharapkan meminpin DPC Rote Timur tidak lagi diproses untuk menjadi ketua atas permintaan Isertinya dengan alasan karena dirinya sebagai PNS sehingga meminta kepada saya untuk suaminya tidak lagi urus Partai politik. Jelasnya.

“ Untuk Rote Timur. Sebenarnya sudah juga, kita ada calon satu Fam Therik, dia pung isteri yang tidak mau, dia pung isterinya bel datang bilang papa minta maaf beta pegawai negeri jadi nanti…Pertama sudah setuju tapi entah bagaimana dia pung istri telp begitu, namanya om Nikson Therik itu bapak.” Ujar Ndolu. Kepada Zonaline News.

Selain itu faktor dana operasional juga dalam kegiatan pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatan menjadi kendala namun ditengah kesulitan dan kesibukan telah terbentuk delapan dari sepuluh kecamatan di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Katanya.

“ karena Partai baru jadi kita belum mendapat bantuan dana jadi kita bergerak dengan biaya sendiri” Ujarnya.

Daniel Babu,SH,M.Hum secara terpisah ditemui Zonaline News dikediamannya di komplek Universitas Nusa Lontar 16 Nopember 2015 pukul 15:30 Wita. Mengatakan untuk kepengurusan Partai Perindo di tingkat Kecamatan masih belum terbentuk adalah kecamatan Rote Barat sedangkan untuk DPC Rote Timur Yan Bua dan kemudian DPC Lobalian di ketuai oleh Veronika Haning sementara Ketua DPC Rote Tengah yang sebelumnya di pimpin oleh mantan Ketua PAC Partai Gerindra Yoktham Ambesa,BA. perlu diganti karena telah almarhum pada beberapa bulan yang lalu. (*Arkhimes Molle/Riyan Tulle)