Demo Tolak Setya Novanto di Kupang , Dibubarkan Polisi

Demo Tolak Setyo Novanto Di dpd II Golkra NTT dibubarkan Polisi N di

Demo Tolak Setyo Novanto di  Kantor DPD  II Golkar NTT dibubarkan Polisi

Zonalinenews- Kupang, Belasan orang warga Kota Kupang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sipil Pro Demokrasi Senin 23 November 2015 pukul 14.00 wita secara spontan melakukan aksi demo selama 1 jam dari pukul 14.00-15.00. wita di Kantor DPD II Golkar NTT menuntut Setya Novanto mundur dari jabatan dan Anggota DPR RI.

Koordinator Forum Masyarakat Sipil Pro Demokrasi Largus Ogut dalam orasinya di depan Kantor DPD II Golkar NTT menyatakan agar Setya Novanto diberhentikan dari Jabatan serta dan keanggotaan sebagai anggota DPR RI.

Menurut Largus ,kedatangan Forum Masyarakat Sipil Pro Demokrasi , menarik mandat rakyat yang diberikan pada pilek 2014, serta meminta DPD golkar melakukan pemecatan terhadap Novanto dari keanggotaan dari DPR RI dan partai karena hanya mementingkan diri dan golongan dari pada rakyat.

Largus menegaskan, Novanto sudah tidak layak lagi sebagai wakil rakyat, Novanto sebagai pemicu kegaduhan politik nasional, gaya kepemimpinan Novanto membuat energi masyarakat terkuras, Novanto memperdagangkan aspirasi rakyat.

Pantuan zonalinenews pada pukul 15.00 wita Aparat kepolisian datang dan meminta Masa Forum Masyarakat Sipil Pro Demokrasi untuk tidak melakukan aksinya ,lantaran demo dilakukan tidak sesuai  prosedur , tidak mengatongi ijin resmi dari pihak kepolisian Polres Kupang Kota.

Staf Sekertariat Kantor DPD II Golkar NTT , ketika hendak dikonfimarsi terkait aksi demo yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Sipil Pro Demokrasi , tidak satupun berada di ruang , pantaun zonalinenews pintu tertutup rapat dan tidak terlihat seorang staf pun pada kantor Golkar tersebut.

Sementara itu Koordinator Forum Masyarakat Sipil Pro Demokrasi Largus Ogut usai aksi yang dibubarkan polisi menjelaskan, pihak melakukan aksi demo sebagi bentuk kekesalan serta spontanitas kepedulian dan rasa gundah serta rasa malu dengan kelakuan  Setyo Novanto yang terpilih sebagai ketua DPR RI dan Anggota DPRI dari Dapil NTT.

“Memang kami akui kami datang berdemo tidak mengantongi ijin dari pihak kepolisian tapi ini adalah bentuk aksi spontanitas kekecewaan dan kekesalan, kami terhadap Setya Novanto,”tegasnya. (*tim)


TAG