Dua Bulan Operasi, Nasabah Bank NTT Capem Naikliu Capai 600

Camat Amfoang utara, Anderias Naisuni

Camat Amfoang utara, Anderias Naisuni

Zonalinenews- Oelamasi, Minat masyarakat Fatuleu yang menabung di Bank NTT cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan sejak diresmikan bank NTT capem Naikliu di Kecamatan Amfoan Utara dua bulan yang lalu saat ini nasabah mencapai 600 orang.

Hal ini disampaikan Camat Amfoang Utara Anderias Naisuni, Senin 16 November 2015.

Dikatakan Naisuni, dari 600 nasabah tersebut, belum diketahui nilai investasi yang ada di Bank NTT.

” Dari 600 nasabah, nilai investasi yang ditanamkan masyarakat belum diketahui jumlah nominalnya,” kata Naisuni.

Lanjut Naisuni, dengan nasabah 600, maka diprediksi modal masyarakat saat ini yang tertampung diprediksi mencapai Rp 1 Milyar. Hal ini menunjukkan adanya perkembangan, minat masyarakat serta kesadaran masyarakat tinggi pula.

Lebih lanjut Naisuni, karena sudah ada bank NTT, sehingga dirinya meminta agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di 4 kecamatan Amfoang mengambil gaji di Bank NTT Amfoang Utara.

“Sedang diupayakan untuk seluruh PNS di 4 kecamatan Fatuleu harus menerima gaji di Bank NTT terdekat,” kata Naisuni.

Selain itu, kata Naisuni melanjutkan, saat ini sedang diupayakan agar seluruh Anggaran untuk Dana Desa dan dana ADD yang saat ini dibayar di bank NTT capem Oesao agar ditransfer ke bank NTT Capem Naikliu.

“Seluruh dana, termasuk ADD untuk 4 kecamatan Amfoang agar dibayar di Bank NTT capem Naikliu. Ini juga dimaksudkan agar memudahkan kepala Desa dalam mengambil dana tersebut. Selain itu, ada penghematan biaya perjalanan yang dikeluarkan kepala Desa,” jelas Naisuni.

Kepala Desa Kolabe, Albertus Nom Petus mengatakan, kehadiran bank NTT di kecamatan Amfoang Utara sangat membantu masyarakat. Pasalnya, masyarakat mulai sadar betapa pentingnya menabung.

Yang menjadi masalah saat ini, kata Nom Petus, masyarakat yang mendapat bantuan kelompok masih mengambil dana tersebut di Bank NTT capem Oesao.

“Selain dana bantuan kelompok masyarakat yang diambil di bank NTT capem Oesao, dana   desa juga masih dikucurkan di bank NTT capem Oesao,”kata Nom Petus.

Sehingga diharapkan, seluruh bantuan kelompok masyarakat, anggaran desa dan bantuan lainnya melalui rekening Bank NTT masyarakat Amfoang dapat menerima di Bank NTT Capem Naikliu.(*paul)