Jenasah Hilang di Pesawat Garuda, Keluarga Tuntut Lapor Polisi

Devi Belen

Devi Belen

Zonalinenews- Kupang, Keluarga Besar Belen – Loimalitla mengecam keras dengan manajemen pesawat garuda, dan, dalam waktu dekat akan dilaporkan ke pihak kepolisian. Laporan tersebut dimaksudkan agar maskapai penerbangan Pesawat garuda untuk mempertanggungjawabkan jenasah Almarhum, Fiktor Antonius Belen yang hilang Bandara Eltari Kupang.

Hal ini disampaikan Devi Belen, selasa 17 November 2015 di rumah Duka belakang SMK II Kota Kupang.

Ruang Kosong

Ruang Kosong

” Saat saya turun, saya langsung ke kargo Pesawat garuda untuk mengecek jenasah Kaka saya (Toni Belen). Tapi, sampai di Kargo, ketika saya cek pihak kargo mengatakan bahwa tunggu sebentar. Tapi tunggu sekian lama jenasah tidak pernah muncul. Ketika dicek ulang pihak kargo mengatakan, tidak tahu,” kata Devi.

Dikatakan, sejak keberangkatan dari Bandara Ngura Rai Bali telah diurus semua kelengkapan administrasi keberangkatan jenasah Almarhum Fiktor Belen menuju Bandara Eltari kupang. Namun, sampai di bandara Eltari Kupang, layaknya sebagai seorang penumpang, langsung menuju kargo Penerbangan pesawat garuda.

Sampai di Kargo Pesawat Garuda, semua Keluarga Besar Belen dan Lomalita semuanyatelah menunggu kedatangan jenasah Almarhum Fiktor Belen. Setelah menunggu kurang lebih 30 menit, dirinya menanyakan jenasah Almarhum Fiktor Belen ke kargo garuda. Tapi, pihak Kargo mengatakan menunggu beberapa saat karena masih menurunkan penumpang, setelah itu baru jenasah almarhum Fiktor Belen diturunkan.

” Pernyataan dari pihak kargo, menunggu sampai semua penumpang turun habis baru jenasah diturunkan,” kata Devi menirukan kata~kata pihak kargo pesawat garuda.

Sementara itu, kata Devi melanjutkan, sementaraitu semua keluarga Belen dan Lomalita menunggu diluar, informasi terakhir bahwa tidak ada jenasah lagi maka semua keluarga pulang kerumah dalam keadaan kecewa.

Butje Lomalita mengatakan saat dirinya dipercayakan untuk menerima jenasah Fiktor Lomalita, mengatakan semua keluarga kecewa dengan cara pelayanan pesawat garuda. Pelayanan yang buruk tersebut pihak keluarga berencana melaporkan pesawat garuda ke Kepolisian.

Sementara itu, pihak pesawat garuda yang dikonfirmasi, sekertaris pesawat garuda, Linda mengatakan pimpinan sedang keluar.

“Pimpinan tidak ada, kami tidak bisa memberikan keterangan, terkait ada jenasah yang hilang di Kargo pesawat kami,”katanya. (*Pau)


TAG