Joni S.I Mooy Pimpin DPD Nasdem Rote Ndao

Plt DPD Nasdem Kab Rote Ndao Joni.S.I.Mooy

Plt DPD Nasdem Kab Rote Ndao Joni.S.I.Mooy

Zonalinenews-BAA, Pergantian struktur pada Partai nomor urut wahid di tingkat Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur masa bhakti antar waktu hingga tahun 2018 disepakati Rapat Partai Nasdem didaulat kepada Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Rote Ndao.

Pergantian jabatan ketua DPD Nasdem Kabupaten Rote Ndao diputuskan melalui rapat Partai Nasden yang digelar di Hotel Tiberias Batu Termanu 09 Nopember 2015 di hadri oleh DPP,DPW DPD dan pengurus DPC Nasdem se Kabupaten Rote Ndao.

Demikian hal ini dikatakan Sekretaris DPD Nasdem Kab Rote Ndao, Joni S.I. Mooy yang ditemui dikediamannya 10 Nopember 2015 pukul 17:20 wita. seusai rapat Partai Nasdem hari kedua di Hotel Videsi Baa. pasca meninggalnya Ketua DPD Nasdem Kab Rote Ndao Insan H.Saudale

Kepada Zonaline News Joni S.I.Mooy menjelaskan, Rapat Partai Nasdem yang digelar selama dua hari tersebut untuk membahas empat agenda penting.

Keempat agenda tersebut, sebut Joni S.I. Mooy. antara lain penunjukan pelaksana tugas Ketua DPD Nasdem antara waktu hingga masa bhakti 2018, penetapan kader yang layak untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao menggantikan almarhum Insan H. Saudale, penetapan posisi ketua Fraksi partai Nasdem diDPRD Kab Rote Ndao dan Pergantian anggota antar waktu (PAW) yang akan menggantikan status keanggotaan almarhum Insan H saudale di DPRD kabupaten Rote Ndao.

Kemudian dalam rapat Partai Nasdem selama dua hari tersebut, hasil yang dicapai dan diputuskan bersama adalah Jabatan Plt Ketua DPD Nasdem di daulat kepada Joni S.I.Mooy yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPD Nasdem kabupaten Rote Ndao

Selanjutnya, Alfred Saudila,A.Md akan menggantikan Insan H.Saudale(almarhum) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao. yang sebelumnya sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kab Rote Ndao.

Selain itu, Devrison Zacharias,A.Md menempati posisi Ketua Fraksi Nasdem yang sebelumnya sebagai sekretaris Fraksi menggantikan Alfred Saudila,A.Md sebagai Ketua Fraksi. sedangkan untuk menggantikan keanggotaan Insan H.Saudale melalui pergantian antar waktu(PAW) adalah Nikson Therikh dari Dapil Rote Ndao tiga yang dalam pemilu 2014 lalu mengantongi perolehan suara terbanyak kedua setelah almarhum Insan H. Saudale. Jelas Plt Ketua DPD Nasdem ini.

Selanjutnya dijelaskan pula, tugas penting yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah restrukturisasi pengurus dan mempersiapkan kegiatan pemilihan Ketua definitif partai Nasdem di Kabupaten Rote Ndao untuk melanjutkan masa bhakti jabatan Ketua hingga 2018.

Disinggung seputar calon ketua yang akan bertarung merebut kursi nomor satu partai Nasdem Kabupaten Rote Ndao, Oni Mooy sapaan akrab Plt Ketua DPD Nasden ini menyebutkan empat nama yang telah direstui forum untuk maju bersaing merebut ketua DPD Nasdem Rote Ndao.

Keempat calon pimpinan Partai Nasdem yang sudah siap bertarung nantinya adalah terdiri dari tiga orang datang dari Kader Partai yakni Plt Ketua DPD Joni S.I.Mooy, Didik Messakh Wakil ketua Bidang Politik dan kebudayaan. Kemudian dari unsur kader perempuan adalah Seprida Adu,SS dan dari luar Partai adalah Drs Leonard Haning Buapti Rote Ndao sekarang.

“Kebetulan Pak Lens hadir juga dalam rapat, Tiba-tiba dia mengajukan interubsi dan mengambil pengeras suara sekligus menyatakan diri bahwa sekarang dia juga kader partai Nasdem karena sudah terlepas dari Ketua DPC Partai Demokrat kemudian memohon kepada forum untuk dia melamar masuk kemudian dia usulkan juga sebagai salah satu calon ketua” Ujar Oni Mooy. Jadi untuk calon ketua kami ada empat orang. Tambahnya.

Hadir dalam rapat Partai Nasdem Tingkat Kabupaten Rote Ndao selama dua hari ini adalah Pengurus DPP Nasdem sekaligus sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI. Vector Bungtilu Laiskodat dan Anggota Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Prof Daniel Kameo, Aleks Ofong Sekretais DPW Nasdem NTT, para pimpinan dan pengurus 10 DPC se Kab Rote Ndao, Anggota DPRD asal Partai Nasdem Alfred Saudila,A.Md, Devrison Zacharias,A.Md, Mel Y. Pah dan calon yang akan menggantikan Insan H Saudale, Nikson Therikh. (Arkhimes Molle)