Kajati NTT Serius Tuntaskan Indikasi Tindak Pidana Korupsi IUMK Yang Dilaporkan KNPI

Ketua  dan Pengurus KNPI NTT pose bersama Kajati NTT berserta Jajarannya

Ketua dan Pengurus KNPI NTT pose bersama Kajati NTT berserta Jajarannya

Zonalinenews –Kupang , Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi NTT terus berjuang dan mengawal Laporan Indikasi Tindak Pidana Korupsi IUMK di NTT yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTT.

Pasca pertemuan dan penyerahan berkas laporan Indikasi Tindak Pidana Korupsi dalam program/kegiatan IUMK di NTT tanggal 21 Oktober 2015 lalu,oleh KNPI NTT serta penyerahan tembusan laporan IUMK kepada Pihak Kejaksaan Agung RI dan KPK RI di Jakarta pada 26 Oktober 2015 lalu. KNPI terung berjuang tanpa menyerah.
Keseriusan itu ditindak lanjuti KNPI NTT dengan tetap dan terus mengawal proses yang berlangsung di Kejaksaan Tinggi NTT. Untuk itu, Jumat 20 November 2015 pukul 09.30 wita KNPI NTT melakukan pertemuan tatap muka dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kupang terkait persoalan tersebut.

Kajati NTT, John W Purba pada pertemuan dengan KNPI NTT menjelaskan bahwa seluruh perangkat yang ada di Kejaksanaan Tinggi NTT sangat amat serius bahkan tidak main-main dalam menuntaskan berbagai kasus korupsi di NTT, termaksud juga yang telah disampaikan oleh DPD KNPI NTT.

“ Proses penyelidikan sementara dirampungkan dan akan dilanjutkan dengan penyidikan. Semua sementara bekerja dan akan segera dituntaskan, “ungkap Kajati NTT.

Kajati NTT, John W Purba memberi apresiasi Kepeda KNPI NTT atas [erjuangan yang dilakaukan dengan terhadap persoalan ini, untuk itu dirinya beserta seluruh jajaran berharapan proses ini berjalan secara baik dan benar serta bebas dari intervensi atau kepentingan politik apapun.

Sementara itu, Ketua KNPI NTT , Hermanus TH Boki Pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas informasi bahkan keseriusan Pihak Kejati NTT dalam menuntaskan kasus korupsi .
“ Apa yang disampaikan oleh Pak Kajati NTT ini tentunya sangat baik bagi kami untuk mengetahui progress hingga saat ini. Selain itu juga informasi ini bermanfaat bagi kami untuk pertemuan koordinasi selanjutnya dengan pihak Jampidsus Kejagung RI terkait Indikasi Tindak Pidana Korupsi IUMK Dinas Koperasi NTT di Jakarta. Bagi kami, hukum harus ditegakan seadil-adilnya dan bebas dari intervensi serta kepentingan apapun termaksud politik. Kami tidak akan mundur sedikitpun karena hal ini jelas-jelas perbuatan melawan hukum yang harus segera dituntaskan dan semua orang sama di depan hukum. ,” Ucapnya. (tim)