KAPOLDA NTT SERUKAN TINDAK TEGAS PENGACAU KONDUSIFITAS PEMILUKADA

Kapolda NTT Brijen Pol Endang Sunjaya

Kapolda NTT Brijen Pol Endang Sunjaya

Zonalinenews-NGADA-Kapolda Nusa Tenggara Timur, Brigjenpol, Drs. Endang Sunjaya SH.MH secara mendadak melakukan sidak pengamanan Pemilukada di setiap Kabupaten dalam Wilayah Provinsi NTT yang melaksanakan Pemilukada serentak pada bulan Desember mendatang.

“Sidak mendadak ini saya lakukan di setiap Kabupaten karena selaku Kapolda NTT saya bertanggungjawab penuh atas ketertiban dan keamanan di Wilayah NTT. Kehadiran saya disini untuk memastikan sejauhmana tingkat kesiapan Polri pada masing-masing tingkatan dalam menghadapi berbagai potensi rawan Pemilukada. Saya perintahkan Polisi langsung tindak tegas kepada siapapun jika mengacaukan penyelenggaraan Pemilukada serentak. Sebaliknya Polisi yang lalai menjalankan tugas, saya tidak segan-segan untuk mencopot ataupun memecat. Karena Negara harus hadir dan dikedepankan dalam menjaga stabilitas ataupun kondusifitas Pemilu dalam kedudukan Demokrasi kita”, tegas Kapolda NTT dalam sesi sidaknya di Pos Jaga Anggota Polisi di depan Kantor KPUD Ngada, 9 November 2015.

Kapolda NTT, juga memerintahkan Kapolres bersama jajaran dibawahnya untuk membangun antisipasi dini terhadap setiap bentuk ancaman kondusifitas Pemilukada.

“Polisi harus kokoh. Jika Polsek lemah, kita ada ada Polres. Jika Polres lemah, kita masih punya Polda. Jika Polda lemah, masih ada Mabes Polri. Jika Mabes Polri lemah, masih ada TNI dan negara yang harus selalu terdepan menjadi benteng bagi kondusifitas Pemilu di Indonesia ini” tambah Kapolda NTT.

Sedangkan kepada setiap Paslon atau Pasangan Calon yang bertarung dalam Pemilukada di NTT, Kapolda NTT Brigjenpol, Drs. Endang Sunjaya SH.MH berharap mampu bersinergi menjaga kondusifitas Pemilu dengan menjunjung tinggi sportifitas perolehan suara pada hari pelaksanaan pemungutan suara. (*wrn)