Kepala BKD Kabupaten Kupang, Cuci Tangan Soal Nasib 5 Guru Honor K2

BKD Kabupaten Kupang

BKD Kabupaten Kupang

Zonalinenews- Oelamasi, Kepala BKD Kabupaten Kupang mencuci tangan atas nasib lima orang guru honor Kategori II (KII) tahun 2013. Hal tersebut dibuktikan dengan pertanyaan wartawan terkait dengan nasib lima orang guru honor yang mengadukan nasib mereka ke DPRD Kabupaten Kupang namun tidak bertemu dengan wakil rakyat.

Ke lima orang guru honor KII tersebut telah diverifikasi namun ketika melakukan pengecekan nama di BKD, kelima orang guru honor tidak terdaftar di BKD untuk mengikuti tes CPNS.

Sementara itu, salah satu tenaga honor, indriana yang namanya dalam daftar sanggahan dilolos sebaagi peserta yang lolos untuk ikut tes dan saat ini sudah menajdi PNS.

Kepada Wartawan, Kepala BKD Kabupaten Kupang,  Mesak S. Elfeto, selasa 3 November 2015 diruang kerjanya mengatakan dirinya tidak tahu soal tenaga honor KII yang di verifikasi tahun 2013.

” Saya tidak tahu persoalan tenaga honor tahun 2013,” kata Elfeto.

Dikatakan bahwa dirinya baru menempati Jabatan sebagai Kepala Badan Januari 2015. Sehingga, menyangkut dengan tenaga honor tidak diketahuinya.

” Coba tanyakan saja ke bidang perencanaan dan pengembangan kepegawaian. Soalnya, mereka yang urus itu data,” kataya singkat.

Sementara itu, Kepala bidang pengembangan kepegawaian, Filmon Lalan yang dikonfirmasi mengatakan nama-nama itu tersebut diadukan Kepala Sekolah untuk tidak diakomodir dalam daftar ikut serta dalam CPNS.

Sementara itu, salah satu tenaga honor, Indriana Oematan dari instansi lain bukan dari SMPN 3 Fatuleu Tengah. “Kita cek ulang berkas mereka dulu, sebab sanggahan kepala sekolah harus dilihat ulang,” kata Lalan. (*Plt)