Kinerja Penegak Hukum Lebih Melihat Sisi Prestise

Bupati Kupang Ayub Titu Eki Saat sambutannya pada acara seminar pemberatasan Korupsi di Kabupaten Kupang

Bupati Kupang Ayub Titu Eki Saat sambutannya pada acara seminar pemberatasan Korupsi di Kabupaten Kupang

Zonalinenews- Oelamasi, selama ini kinerja penegak hukum lebih melihat sisi prestise sehingga banyak persoalan yang tidak diselesaikan sampai pada akarnya. Kinerja penegak hukum dalam melihat masalah yang dapat meningkatkan karir kerja. Sehingga banyak persoalan korupsi yang tidak diselesaikan.

Hal ini disampaikan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam sambutannya koordinasi pencegahan dan supervisi korupsi, Selasa 24 November 2015 dihadapan Pimpinan KPK, BPKP RI dan BPKP Perwakilan NTT.

Dikatakan bahwa kinerja dari Kepolisian dan Kejaksaan hanya melihat persoalan yang melibatkan pejabat daerah ataupun Negara sementara masyarakat kecil menengah upaya pencegahan tidak pernah dilakukan. Sementara korupsi sudah sampai ke masyarakat kecil, dalam bentuk pelaporan bantuan yang diterima.

“Jangan hanya prestasi yang di kejar, kabupaten Kupang dalam pemberantasan korupsi saat ini nol persen,”tutur Titu Eki.

Melalui kegiatan ini penegak hukum harus bekerja keras dalam menuntaskan berbagai masalah di Kabupaten kupang.

Sementara itu, Group head Dit. Litbang KPK, Dedi Hartono mengatakan pencegahan korupsi merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial melalui pembangunan nasional yang berkesinambungan. Untuk itu penegak hukum diharapkan dapat melakukan penegakkan hukum dengan tidak memandang status Sosial.(*paul)