NTT Peduli Pendidikan, ICI Kupang Berbagi

Peduli Pendidikan

Peduli Pendidikan

Zonalinenews-TAKARI, Sesuai dengan program Pendidikan Nasional sejak tahun 2005 berkaitan dengan rencana strategis Pendidikan Nasional yang dikomandoi oleh Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA selaku Menteri Pendidikan Nasional. Sejak saat itu pogram tersebut mulai berjalan sampai dengan saat ini dan diteruskan oleh Menteri Pendidikan selanjutnya.

Berbicara tentang pendidikan, tentu tak habis-habisnya jika hanya dilihat dari satu sisi saja. Karena di dalam pendidikan, banyak faktor yang turut berperan serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan bunyi pada Pembukaan UUD 1945, alinea ke empat. Bukan saja pemerintah, melainkan sebagai masyarakat harus mempunyai kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia.

Inter Club Indonesia (ICI) Kupang, salah satu fans club yang diakui di Indonesia dan Italia tempat dimana club INTERMILAN ini berasal. ICI Kupang yang di ketuai oleh James K. Koroh sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) bersama pengurus dan anggota, Sabtu, 7 November 2015 melaksanakan Kegiatan Peduli Pendidikan menuju NTT Pintar di Desa Fatukona. Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya, James mengatakan bahwa kegiatan ini kami dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami para Interisti yang tergabung dalam fans club ICI Kupang terhadap dunia pendidikan, khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

“Apa yang kami berikan kepada anak Bapak dan Ibu masih jauh dari kekurangan. Namun, hanya inilah yang dapat kami berikan untuk sedikit membantu anak-anak di Desa Fatukona ini. Lanjutnya, mudah-mudahan ke depan ada fans club lain yang mau berbagi dalam dunia pendidikan kepada anak-anak Desa Fatukona ataupun di desa lainnya yang masih membutuhkan bantuan pendidikan,”ujar James.

Desa Fatukona yang menjadi tujuan para Interisti ini, berfokus pada SD Inpres Bointuka dan SMP Negeri 12 Takari. Walaupun melewati medan yang cukup berat, tidak menyurutkan niat James sebagai Korwil, pengurus dan para anggotanya untuk tiba disana.

Rombongan tiba disana lokasi Pukul 11.30 wita dan disambut secara adat dengan tarian perang yang ditarikan oleh anak-anak setempat. Setelah itu ada acara berlangsung sesuai dengan susunan acara dari masyarakat setempat.

Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMP Negeri 12 mengucapkan terimakasih kepada ICI Kupang yang telah memberikan sumbangan pendidikan dalam rangka Peduli Pendidikan menuju NTT Pintar.

Adapun anggota dari ICI Kupang yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, inilah my trip my adventure saya. Saya puas dan senang. Walaupun harus menempuh perjalanan jauh dari Kota Kupang hingga sampai di Desa Fatukona, tetapi tujuan jelas. Berbagi kepada sesama.(*Fragen)