Pekan Bisnis Indonesia-Australia Perdalam Hubungan Dagang

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson (kiri) bersama Komisioner Senior Bidang Perdagangan Kedubes Australia Jakarta, Kym Hewett saat meluncurkan "Pekan Bisnis Indonesia-Australia Perdalam Hubungan Dagang" di Kediaman Duta Besar Australia, Jakarta Pusat, Senin (9/11). Delegasi terbesar para Menteri dan pemiminan bisnis Australia akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 17-20 November untuk mengikuti Pekan Bisnis Indonesia-Australia (IABW) 2015. Putu Wahyu Rama/RM

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson (kiri) bersama Komisioner Senior Bidang Perdagangan Kedubes Australia Jakarta, Kym Hewett saat meluncurkan “Pekan Bisnis Indonesia-Australia Perdalam Hubungan Dagang” di Kediaman Duta Besar Australia, Jakarta Pusat, Senin (9/11). Delegasi terbesar para Menteri dan pemiminan bisnis Australia akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 17-20 November untuk mengikuti Pekan Bisnis Indonesia-Australia (IABW) 2015. Putu Wahyu Rama/RM

Zonalinenews-Jakarta, Delegasi terbesar para menteri dan pemimpin bisnis Australia akan berkunjung ke Indonesia pada 17–20 November untuk mengikuti Pekan Bisnis Indonesia–Australia (IABW) 2015.

Rombongan rencananya dipimpin oleh Menteri Perdagangan dan Investasi Australia, Andrew Robb, lebih dari 300 delegasi Australia akan bertemu dengan pemimpin-pemimpin Indonesia untuk membangun hubungan bisnis dan meningkatkan pertukaran dagang di sektor-sektor prioritas seperti pertanian, pendidikan, infrastruktur, pariwisata, dan sumber daya.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson Senin 9 November 2015 , berujar potensi perdagangan dan investasi Australia belum secara penuh dieksplorasi. Demikian siaran pers yang disampaikan publik Affairs-Jakarta Senin 9 November 2015 kepada zonalinenews via email.

“Hubungan kami dengan Indonesia adalah sangat penting dan kunjungan ini akan memberi para pemimpin bisnis dari kedua pihak untuk bertemu dan mengeksplorasi peluang-peluang baru,” tutur Dubes Grigson.

Menurtunya, Dengan memanfaatkan peluang-peluang ini, hubungan bisnis Australia-Indonesia dapat berkembang dengan cepat, tidak hanya secara bilateral, namun juga karena apa yang dapat kita capai secara multilateral di pasar ketiga.

Indonesia adalah mitra dagang terbesar Australia yang ke-12, dengan total perdagangan dua-arah senilai A$15,7 miliar pada 2014.  Total hubungan investasi dua-arah senilai A$ 9,6 miliar pada 2014.

Sebanyak 345 pemimpin bisnis Australia telah dipastikan untuk menghadiri pertemuan dan kunjungan lokasi ke Jakarta, Sulawesi Selatan dan Bali selama IABW.  Lebih dari 600 delegasi Indonesia telah diundang untuk hadir. (*Affairs Jakarta)