PELUNCURAN JENDELA AUSTRALIA DI INDONESIA

http://www.zonalinenews.com/wp-content/uploads/2015/11/CEO-ABC-International-Lynley-Marshall-menyampaikan-pentingnya-JendelaAustralia-bagi-hubungan-kedua-negara.-Foto-Nurina-Savitri.jpg

http://www.zonalinenews.com/wp-content/uploads/2015/11/CEO-ABC-International-Lynley-Marshall-menyampaikan-pentingnya-JendelaAustralia-bagi-hubungan-kedua-negara.(Foto-Nurina-Savitri).

Zonalinenews-Jakarta, Perayaan kisah dan budaya Australia selama sebulan dimulai di Indonesia pada Senin 9 November 2015 malam dengan peluncuran Jendela Australia, sebuah kerja sama antara Divisi Internasional Australian Broadcasting Corporation, Media Nusantara Citra (MNC) dan portal berita daring terdepan Indonesia, Detik.com. Jendela Australia memungkinkan warga Indonesia untuk berkiprah dengan dan belajar tentang Australia dari sejumlah perspektif termasuk pertanian, perdagangan, pendidikan, kebudayaan Penduduk Asli, kesenian dan lain-lain.

Kisah tentang Australia akan disiarkan setiap hari di lima saluran TV, yang dimungkinkan dengan kemitraan ABC International dengan MNC, perusahaan media Indonesia yang terbesar. Berita dan kisah tentang Australia akan disiarkan setiap harinya di buletin berita dan program khusus MNC di bulan tersebut.

Masyarakat dapat menikmatinya secara daring untuk menjelajahi artikel, video dan pembicaraan Jendela Australia melalui Detik.com, dan melalui AustraliaPlus.com/Indonesia, yang diproduksi oleh ABC International.

CEO ABC International, Lynley Marshall berujar: “Program Jendela Australia dengan perusahaan-perusahaan media terbesar Indonesia akan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman antara Australia dan tetangga terdekat kami. Dengan prakarsa-prakarsa seperti Jendela Australia dan kemitraan media kami yang sangat berharga, platform Australia Plus menghadirkan peluang yang unik bagi para pebisnis Australia untuk berkiprah dengan negara terbesar dan paling dinamis di Asia Tenggara.”

Presiden MNC Group, Hary Tanoe bertutur: “Sasaran kerja sama kami dengan ABC International adalah untuk mendidik dan menginspirasi pemirsa kami melalui kisah-kisah Australia di mana wartawan kami telah mengalami secara langsung semua aspek kehidupan Australia, termasuk bisnis, kesenian, fesyen, kuliner, transportasi, pendidikan dan pertanian.

“Untuk tahun kedua Jendela Australia, kami menekankan kisah-kisah pertanian karena kami ingin belajar dan meningkatkan pertanian berkelanjutan serta memajukan strategi nasional kami dalam mencapai keamanan pangan.

“MNC juga bangga mengumumkan bahwa salah satu program utama kami didisiarkan di ABC3 Australia sebagai bagian dari kesepatan timbal-balik dengan ABC. Hal ini memperlihatkan bagaimana kerja sama ini menghadirkan manfaat timbal-balik di mana program kita juga dapat ditonton oleh pemirsa di Australia. Oleh karena itu kelompok media kami memainkan peran penting dalam mewakili Indonesia di kawasan Asia Pasifik, khususnya di Australia.”

Pemimpin Redaksi Detik.com, Arifin Asydhad, berujar: “Walau terjadi naik-turun dalam hubungan Australia Indonesia, program sindikasi dari Australia Plus ABC memberi pemahaman tentang kehidupan sehari-hari di Australia. Kisah-kisah Australia Plus Indonesia yang positif dan penuh inspirasi sejalan dengan misi kami dalam menyuguhkan inovasi terbaru kami, D New Generation, dengan pemecahan yang positif dan penuh inspirasi terutama dalam penguatan hubungan Australia Indonesia.”

Jendela Australia diluncurkan secara resmi dalam suatu acara kemarin malam di Jakarta yang diselenggarakan oleh ABC International, MNC dan Detik.com. Prakarsa ini akan berlangsung dari Senin 9 November hingga Selasa 8 Desember 2015. ( * Public-Affairs-JAKT)