Pengumuman Bagi Peserta Sertifikasi Dosen

sertifikasi dosen

sertifikasi dosen

Zonalinenews, Berdasarkan Laporan dari tim serdos, banyak peserta yang nilai TOEP dan/atau TKDA nya tidak tampil karena satu atau lebih alasan berikut ini:

  1.  Salah mengisi NIDN (di profil peserta akun member PLTI)
    2. Salah mengisi NIK (di profil peserta akun member PLTI)
    3. Salah mengisi tanggal lahir (di profil peserta akun member PLTI)
    4. Salah mengisikan Nomor peserta tes (di akun serdos DYS)

Karena pembacaan data dilakukan oleh sistem, BUKAN secara manual, maka meskipun mungkin kesalahan tersebut bisa dideteksi, tim serdos tidak bisa menginputkan data yang benar secara manual. Oleh karena itu, akan diberikan kesempatan kepada DYS untuk ikut pada Serdos Gelombang 3 untuk memperbaiki datanya. Silahkan dicek ulang.

Setiap peserta tes bertanggung jawab atas data profilnya di akun member.plti.co.id, terutama untuk NIK, NIDN, Tempat/tanggal lahir, Foto. BIla yang menginputkan datanya orang lain, pastikan data yang diisikan adalah BENAR. Kesalahan input data ini dapat mengakibatkan skor TOEP/TKDA tidak tampil pada akun serdos dys.

Pastikan pula mengisikan NOMOR PESERTA TES yang benar pada akun serdos dys. Untuk periode tes di PLTI tahun 2015, nomor peserta tes dapat dilihat di kartu tes, atau cek ulang di member.plti.co.id (pada kartu tes atau file sertifikat).

Untuk pengecekan data, pada akun sedos, tuliskanlah nomor peserta dengan benar (termasuk tanda garisnya -). Banyak peserta salah mengisikan nomor peserta: Ada beberapa peserta yang mengisikan data Nomor peserta tes diikuti nilai (skor) di belakangnya, ada yang menuliskan nomor peserta tidak lengkap (jumlah digitnya kurang, ada yang mengisinya dengan kode verifikasi (PIN) dari bank, ada yang mengisi dengan tanggal tes. Ada pula yang mengisikan dengan nomor peserta orang lain (dicurigai mungkin karena hasil tesnya jelek dan peserta yang lain tadi hasil tesnya lebih baik, sehingga ada indikasi kecurangan).

Mohon dicek dan dipastikan supaya semua data benar, termasuk data profil peserta di akun member plti. Bila ada ketidak sesuaian, maka secara otomatis sistem tidak akan menampilkan skornya. Panitia serdos kemarin menyatakan bahwa “Bila peserta tidak bisa mengisikan datanya sendiri dengan benar maka peserta tersebut memang TIDAK LAYAK untuk mendapatkan sertifikasi”.(*sumber situs resmi kopertis wilayah 12)