PLN Sembrono, Warga Mengadu Karena Tagihan 13 juta

Warga Yang mengadu di PLN Rating Oesao

Warga Yang mengadu di PLN Rating Oesao

Zonalinenews- Oesao, KinerjaPerusahan Listrik Negara (PLN) yang melakukan pergantian meteran pasca bayar menjadi pra bayar yang sembarang mendapat reaksi keras dari warga. Warga mengadu terkait bukan saja pergantian tapi juga pembayaran meteran prabayar yang berbelit-belit. Warga yang ingin membayar rekening pasca bayar , harus mendatangi PLN ranting Oesao untuk mendapat struk pembayaran setelah itu mendapat struk, warga membayar di Bank kemudian harus dilaporkan kembali ke PLN ranting Oesao.

Beberapa warga yang ditemui dihalaman PLN Ranting Oesao, Kamis, 19 November 2015.

Salah seorang warga Nikalaus Oematan dihalaman kantor PLN ranting Oesao mengatakan bahwa selama ini dirinya membayar rekening listrik pasca bayar tapi faktanya memiliki tunggakan pembayaran listrik sebesar Rp. 13 juta.

“Ketika ditagih oleh PLN tentang sisa rekening yang harus saya bingung mau mengadu kemana,”tanya Oematan.

Imanuel Binoni

Imanuel Binoni

Pihak PLN yang dikonfirmasi, Imanuel Binoni yang dikonfirmasi mengatakan bahwa semua yang dilakukan oleh karena adanya aturan dari PLN wilayah NTT.

” Pembayaran yang dilakukan listrik pasca bayar aturannya seperti begitu, warga mengambil struk di PLN kemudian bayar ke Bank lalu dilaporkan kembali,” kata Imanuel.

Sementara pergantian pihak PLN melakukan sosialisasi pergantian meteran paskah bayar ke prabayar. Dan untuk pergantian meteran, jika masyarakat tidak ingin untuk mengganti meteran tersebut maka pihak PLN tidak melakukan pergantian.(*paul)