Proyek 220 Unit PLTS yang didanai APBD Propinsi NTT di PHO

Hamdan Saleh Batjo Anggota Komisi II DPRD Propinsi NTT

Hamdan Saleh Batjo Anggota Komisi II DPRD Propinsi NTT

Zonalinenews-BAA, Pelaksanaan Proyek PLTS yang didanai APBD Propinsi NTT di Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2015 sebanyak 220 unit telah dilakukan PHO dengan Dinas Pertambangan.

Demikian hal ini disampaikan Hamdan Saleh Batjo Anggota Komisi II DPRD Propinsi NTT di Bandara D C Saudale Rote 07 Nopember 2015 .

Hamdan Batjo. yang ditemui Zonaline News sebelum kembali ke Kupang dengan menggunakan jasa angkutan udara Wings Air. Kepada Zonaline News, Ia mengatakan, selain menghadiri kegiatan bersama kementerian Perindustrian RI yakni Swarna Fest 2015 dan Festival serat dan warna alam Indonesia di Pantai Nembrala (06/11) yang dibuka oleh Menperin RI Saleh Husin, Ia juga mengikuti serah terima hasil pekerjaan 220 unit PLTS yang didanai oleh APBD Propinsi tahun anggaran 2015 di Kabupaten Rote Ndao bersama Dinas Pertambangan setempat.

“Kita Baru Saja Melakukan PHO Proyek 2015 dengan Pihak Dinas Pertambangan terkait dengan kegiatan 220 Unit PLTS,” Ujarnya.

Kita baru saja melakukan PHO Proyek TA 2015 dengan pihak dinas Pertambangan kabupaten Rote Ndao yang pelaksanaannya dibiayai oleh APBD Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Dijelaskan, kalau dari 220 unit tersebut tersebar pada beberapa titik yakni Desa Oelolot sebanyak 60 unit, Desa Mbokok 60 unit dan Isitua sebanyak 100 Unit.

“Tahun anggaran 2015 yang kami perjuangkan bagi desa dan daerah terpencil sebanyak 220 unit. Dan Rote Ndao tertinggi jika disbanding dengan lainnya, ” ujar Hamdan.

Selain itu ada juga beberapa proyek fisik yang didanai APBD Propinsi NTT kini pelaksanaanya telah mencapai 80 persen dan dalam waktu dekat pada Nopember 2015 ini kami akan melakukan kunjungan kerja untuk mengevaluasi pelaksanaannya.

Kemudian untuk tahun 2016 di kabupaten Rote Ndao direncanakan untuk kegiatan PLTS terpusat di desa Oebela Kecamatan Rote Barat Laut dan untuk geolistrik akan diarahkan bagi warga dusun Suti di Desa Oelua dan masyarakat desa Balaoli di kecamatan Rote Barat Laut. (*Arkhimes Molle/Riyan Tulle)


TAG