Raymundus Fernandes Telah Ditetapkan Sebagai Calon Tunggal Pilkada Di Kabupaten TTU

Menteri Dalam Negeri Tjahjokomolo

Menteri Dalam Negeri Tjahjokomolo

ZONALINENEWS – KEFAMENANU, Sesuai Undang – Undang dan putusan MA  Raymundus Sau Fernandez sudah ditetapkan sebagai peserta calon tunggal  Pemilukada 9 Desember 2015 mendatang di Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU). Demikian disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjokomolo kepada wartawan saat berkunjung ke daerah perbatasan NKRI Wini – Distrik Oekusi Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Desa Wini Kecamatan Insana Utara Kabupaten TTU, Rabu 4 November 2015, pukul 15.30 wita.

Menurut Tjahjokomolo, sesuai UU dan putusan MA Raymundus Sau Fernandez telah ditetapkan peserta calon tunggal  Pemilukada karena suara pemilih harus dihitung dengan jumlah pemilih yang datang ke TPS.

“Jangan dihitung pemilih yang tidak datang coblos, yang seharusnya dihitung itu adalah pemilih yang datang ke TPS dan melakukan pencoblosan. Dari berapapun yang datang ke TPS itulah yang dihitung dan itu sah menurut UU,” katanya.

Dikatakan, pada hari Sabtu 7 November 2015 mendatang akan diadakan sosilisasi oleh Mendagri kepada KPU Kabupaten, Panwaslu dan pemerintah setempat  pelaksana calon tunggal Pemilukada di Kabupaten TTU.

“Setelah Mendagri melakukan sosilisasi kepada KPU baru , KPU melanjutkan sosialisasi ke masyarakat sehingga dipahami secara luas,” ungkap dia. (*hayer)