RPJMD Kabupaten Kupang lebih Menitik Beratkan Pembangunan

RPJMD tingkat Kecamatan  Kupang Tengah Kabupaten Kupang tahun

RPJMD tingkat Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang tahun

Zonalinenews-Oelamasi, RPJMD kabupaten tahun 2014-2019 lebih menitikberatkan pada sektor pembangunan. Sektor pembangunan yang diutamakan ialah pembangunan Fisik. Pembangunan fisik menjadi perhatian pemerintah kabupaten Kupang dalam menyusun RPJMD bagi semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Demikian disampaikan kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Kupang, Mauritz Dju saat pembukaan sosialisasi RPJMD tingkat kecamatan  Kupang Tengah Kabupaten Kupang tahun 2014~2019 di Aula Kantor camat, Kamis 5 Novemer 2015.

Dikatakan bahwa  RPJMD sebenarnya dilakukan minggu yang lalu. Namun, bertepatan dengan rapat perubahan anggaran tahun 2015 maka Sosialisasi di tunda dan baru dilakukan pada saat ini.

“RPJMD sebenarnya dilakukan minggu lalu tapi karena bertepatan dengan rapat perubahan anggaran jadi harus di tunda,” katanya.

Sementara itu. Camat Kupang Timur, Wilhelmus Kollo mengatakan, RPJMD yang dilakukan dimaksudkan agar dalam penyusunan RPJMDes nanti mengacuh pada RpJMD yang telah tersedia.

Lebih lanjut dikatakan RPJMD kabupaten kupang terdiri dari 8 Bab ini membuktikan bahwa rancangan daerah sangat padat. “Sehingga kegiatan musrembang yang dilakukan hari ini yang harus diperhatikan dan jadi acuan untuk semua program,” kata Kollo (*plt)