Samuel Koroh “ Bakal Lengser” Dari Ketua Fraksi PKPI

Surat PKPI

Surat PKPI

Zonalinenews- Oelamasi, Ketua Fraksi PKPI Kabupaten Kupang, Samuel Koro tinggal menunggu waktu untuk dilengserkan dari Ketua Fraksi PKPI DPRD Kabupaten Kupang. Dalam perubahan tersebut, Samuel Koro digantikan Metusalak Tnunay sebagai ketua dan Samuel Koroh menggantikan Metusalak Tnunay sebagai sekertaris.

Surat tersebut ditujukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Kupang dengan perihal pergantian pimpinan Fraksi PKPI di DPRD Kabupaten Kupang.  Hal ini disampaikan Sumber Terpercaya Partai Keadilan dan Persatua Indonesia (PKPI) 30 November 2015 di Oelamasi.

Dikatakan bahwa surat tersebut dikeluarkan ketua Partai PKPI, Anselmus Djogo dan Sekertaris Simerli Tinenti tertanggal, 28 November 2015.

Dikatakan surat pergantian  ketua fraksi tersebut saat ini telah diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi PKPI kabupaten Kupang. Surat dengan nomor 16/DKP-PKPI IND/KAB.KPG/XI/2015. Sehingga tinggal menunggu keputusan DPRD kabupaten Kupang. Tapi untuk PKPI hal ini sudah sah dilakukan pergantian.

Dikatakan bahwa, untuk menggantikan Samuel Koroh sebagai Ketua Fraksi PKPI Kabupaten Sesuai aturan UU MD3 dan AD/ART Partai serta  sebagai tinda lanjut darihasil rapat pleno DPK/PKPI tanggal 28 Novemeber 2015 dan demi peningkatan Kinerja Partai di DPRD Kabupaten Kupang maka dipandang perlu ada perubahan struktur Fraksi PKPI dengan Komposisi Ketua, Metusalak Tnunay, Sekertaris Semuel Koro dan Anggota Daud Ullu.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yos Lede yang dikonfirmasi mengatakan dirinya belum menerima surat dari PKPI terkait pergantian ketua Fraksi PKPI di DPRD Kabupaten Kupang.

“Saya belum tahu adanya pergantian Samuel Koroh,” jelas Yos. (*paul).


TAG